Pramugari Ini Bagikan Informasi Tentang Apa yang Seharusnya Tidak Pernah Dikonsumsi di Pesawat

  • Oleh : Redaksi

Senin, 18/Janu/2021 19:29 WIB


WASHINGTON DC (BeritaTrans.com) - Seorang pengguna TikTok yang berprofesi sebagai pramugari bernama Kat Kamalani telah membagikan barang-barang yang menurutnya "tidak pernah dikonsumsi" oleh penumpang selama berada di dalam pesawat.

Melansir Daily Mirror, Minggu (17/1/2021) Kamalani yang bekerja di Amerika Serikat (AS) membagikan informasi tentang apa yang seharusnya tidak dikonsumsi para penumpang pesawat.

Baca Juga:
Penumpang Sengaja Buka Pintu Kabin dan Pukul Pramugari saat Pesawat Mengudara

Melalui TikTok, Kamalani yang punya pengikut sebanyak 465.000 pengguna itu menjelaskan bahwa lebih baik penumpang tidak mengonsumsi cairan apa pun yang ada dari tangki air panas.

Alasannya, "tangki air tidak pernah dibersihkan dan menjijikkan". 

Baca Juga:
Heksa Putrie: Pramugari Mesti Jago Berenang

Kamalani lalu mendemonstrasikan beberapa bagian mesin kopi di pesawat, dia mengeklaim bahwa beberapa bagian tertentu akan dibersihkan jika rusak.

Dia juga menambahkan bahwa seluruh mesin tangki air tidak pernah dibersihkan dan berada di dekat di toilet.

Baca Juga:
Cerita Horor Pramugari Lihat Hantu Penari Jaipong Pakai Kebaya Hijau di Pesawat

Kamalani juga menjelaskan bahwa lebih baik orangtua yang membawa bayi tidak meminta air panas untuk susu formula bayi mereka.

Dia menyarankan agar orangtua yang bepergian dengan seorang bayi untuk meminta sebotol air biasa pada pramugari, dan secangkir air panas.

Tujuannya, agar bisa membuat susu formula menggunakan air biasa lalu memanaskan susu yang sudah dicampur air biasa di dalam botol dengan meletakkannya di dalam cangkir berisi air panas.

Walau video yang diunggah itu sudah ditonton lebih dari 1 juta orang dan dikomentari ribuan orang, tidak dijelaskan dari maskapai mana Kamalani bekerja.

Banyak juga yang menjadi kesal dan menuntut jawaban mengapa para pramugari tidak membersihkan tangki air panas jika memang sudah kotor.

"Kalian harus membersihkannya, serius, itu parah," ujar seorang netizen. Yang lain menulis, "Mengapa kalian tidak memperbaiki jika memang sudah tahu? Itu tidak bertanggung jawab namanya."

Bahkan, ada seorang netizen yang mengaku sebagai mantan pramugari mengiyakan apa yang diinformasikan Kamalani.

"Sebagai mantan pramugari, saya bisa buktikan bahwa itu 100 persen tepat." (lia/sumber:kompas.com)

Tags :