Dihantam Ombak Besar, Kapal Muatan Sawit dan Kelapa Tenggelam di Perairan Jambi

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 19/Janu/2021 08:10 WIB
Semua ABK dari kapal yang tenggelam itu berhasil dievakuasi dan semuanya selamat. Semua ABK dari kapal yang tenggelam itu berhasil dievakuasi dan semuanya selamat.

JAMBI (BeritaTrans.com) - Sebuah kapal bermuatan sawit dan kelapa tenggelam di Perairan Timur Jambi, tepatnya di kawasan Perairan Cemara, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Senin (18/1/2021) pagi, akibat diterjang ombak besar.

Tenggelamnya kapal diketahui saat membawa puluhan ton muatannya dari Desa Cemara ke Pabrik, yang berada di Kecamatan Muara Sabak Barak. Namun, naas karena gelombang besar mengakibatkan kapal tersebut tenggelam.

Baca Juga:
Kapal LCT Bora V Tenggelam di Sulut Sudah Ditemukan, 10 Orang Selamat, 2 Meninggal dan 6 Masih Hilang

Kapolres Tanjab Timur, AKBP Deden Nurhidayatullah yang berada di lokasi kejadian,membenarkan bahwa ada kapal tenggelam saat membawa puluhan ton sawit dan kelapa dari Desa Cemara, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi

"Iya benar, ada kapal tenggelam tadi pagi, Senin tanggal 18 Januari 2021, sekitar pukul 08.00 WIB," ungkapnya.

Baca Juga:
Kemenhub Fasilitasi Serah Terima Hak dan Asuransi Kematian Awak Kapal Korban di Mauritius

Menurut Kapolres, sebelumnya kapal yang berisikan empat Anak Buah Kapal (ABK) yang membawa sawit dan kelapa itu, sekitar pukul 07.30 WIB sampai di Perairan Cemara yang tidak jauh dari bibir pantai tenggelam karena terjangan ombak besar.

"Alhamdulillah, semua ABK selamat. Sementara kelapa sebanyak 6 ton dan sawit 26 ton semua tenggelam," sebutnya.

Baca Juga:
Tim SAR Gabungan dari Kemenhub, Basarnas dan TNI-Polri Temukan 2 Korban Kapal Dewi Indah Noor 1 yang Tenggelam di Perairan Kepulauan Seribu

Terpisah, Kepala Desa Camara, Syawal juga membenarkan adanya kapal yang tenggelam diwilayahnya. Sedangkan ABK, berhasil diselamatkan oleh pihak aparat TNI-Polri dan warga setempat

"Semua ABK berhasil dievakuasi dan selamat, mereka langsung dibawa ke tepi pantai," pungkasnya.(fhm/sumber:Jambikita.id)