TPK Belawan Fase 2 Siap Beroperasi Awal Triwulan I

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 22/Janu/2021 15:01 WIB
Progres TPK Belawan fase 2 Progres TPK Belawan fase 2

 

BELAWAN (BeritaTrans.com) - PT Pelindo I telah menyelesaikan pembangunan Terminal Peti Kemas (TPK) Belawan Fase 2.

Baca Juga:
Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Terima Kunjungan Mahasiswa Institut Teknologi Bandung

Memiliki panjang dermaga 350 meter dan dilengkapi dengan peralatan bongkar muat modern seperti empat unit Ship to Shore (STS) Crane, 12 unit Automatic Rubber Tyred Gantry (ARTG), dan 20 Terminal Tractor dengan container yard seluas 350 x 306 meter untuk mendukung aktivitas bongkar muat peti kemas.

“TPK Belawan Fase 2 siap beroperasi di awal triwulan satu tahun ini dan tentunya akan memberikan manfaat berupa peningkatan kapasitas, produktivitas bongkar muat, dan pemanfaatan teknologi,” jelas Direktur Utama Pelindo I Dani Rusli Utama di Belawan, Jumat (22/1/2021).

Baca Juga:
Ciptakan Pengemudi Truk Berperilaku Aman dan Tertib, Di Program TJSL Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Gelar Training Safety Truck Driving

Strategi lain, kata Dani, adalah mempercepat inovasi dan digitalisasi semua sektor.

Sejauh ini, Pelindo I telah memaksimalkan dukungan teknologi informasi untuk semakin meningkatkan efektivitas dan efisiensi layanan di pelabuhan melalui hadirnya layanan E-Berthing, E-Ticketing, dan E-Pass.

Baca Juga:
Terapkan TJSL, Pelindo II Regional Tanjung Priok Serahkan Bantuan untuk Palestina

“Kami juga meningkatkan kolaborasi dan partnership dengan berbagai stakeholder dan investor agar layanan kami semakin baik,” pungkas Dani. (omy)