4 Bus Gratis Bantuan BPTJ di Stasiun Cikarang Angkut Penumpang Sesuai Kuota

  • Oleh : Ahmad

Senin, 25/Janu/2021 07:46 WIB
Bus bantuan gratis dari BPTJ di Stasiun Cikarang, penuhi kuota penumpang (foto:BeritaTrans.com/ahmad) Bus bantuan gratis dari BPTJ di Stasiun Cikarang, penuhi kuota penumpang (foto:BeritaTrans.com/ahmad)

CIKARANG (BeritaTrans.com) - Bus Bantuan Gratis dari Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk hari ini menyiapkan empat bus PPD di Stasiun Cikarang, Senin (25/01/2021).

Penumpang dari KA Walahar yang tiba di Stasiun Cikarang, dan akan melanjutkan perjalanannya ke arah Jakarta menggunakan KRL, membuat 4 Bus Bantuan Gratis BPTJ memenuhi kuota.

Baca Juga:
Senin Pagi Bus Bantuan BPTJ Diserbu Calon Penumpang KRL dari KA Walahar di Stasiun Cikarang

Petugas lapangan dari BPTJ Agus dan Rangga petugas dari PPD mengatakan "4 Bus yang disiapkan di Stasiun Cikarang telah memenuhi kuota penumpang, sesuai protokol kesehatan yang hanya diisi 50 persen, hingga ada beberapa penumpang tak bisa terangkut terutama tujuan Manggarai", kepada BeritaTrans.com dan aksi.id di Stasiun Cikarang Senin (25/01/2021).

Baca Juga:
Bus Kota dan Penumpang Baris Panjang Depan Gerbang Tol Bekasi Timur

Sementara itu penumpang banyak yang beralih menyerbu ke Bus Bantuan Gratis BPTJ setelah diarahkan petugas setelah calon penumpang KRL mulai terlihat antre di halaman Stasiun Cikarang.

Baca Juga:
BPTJ Siapkan Bus Bantuan Gratis dari Stasiun Bobot, Cilebut, dan Cikarang

Seperti Ibu Rini bersama anaknya yang merupakan penumpang KA Walahar ini dari Cikampek yang akan ke Manggarai,"Saya baru kali pertama ini naik bus di sini, selain gratis juga sangat memperhatikan protokol kesehatan, seperti dicek suhu tubuh, dan menjaga jarak antara penumpang lainnya, tadi diinfokan dari petugas," ungkapnya.

Dan juga penumpang lainnya seperti Adi yang mau ke Kalideres, naik jurusan Sudirman dan akan turun di Komdak, mengungkapkan, "Nyaman, bisa duduk, dapat jaga jarak, busnya oke dan gratis lagi" 

Dua bus pertama tujuan Manggarai dan Sudirman berangkat pada pukul 06.35, dan berikutnya pada pukul 06.50. (ahmad)