Tabrak Burung, Airbus A319 Delta Air Lines kembali ke Bandara Bandara Asal

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 26/Janu/2021 11:34 WIB


TAMPA (BeritaTrans.com) - Pesawat  Airbus A319 Delta Air Lines  terpaksa melakukan pendaratan darurat setelah menabrak satu atau  dua, burung pada keberangkatan dari Tampa, Florida, Amerika Serikat.

Penerbangan Minggu (24/1/2021) pagi ke Raleigh Durham, North Carolina,  harus kembali ke bandara, dengan penumpang ditunda selama lebih dari empat jam karena pesawat pengganti diberangkatkan.

Baca Juga:
Berusaha Buka Pintu Pesawat Saat Sedang Terbang, 2 Penumpang Didenda Masing-Masing Puluhan Ribu Dolar AS, Juga Dipenjara

"Delta A319 makan seekor burung untuk sarapa"

Penerbangan Delta Air Lines DL 2084 adalah layanan harian antara Tampa (TPA) dan Raleigh-Durham (RDU). Diterbangkan dengan Airbus A319, perjalanan biasanya memakan waktu sekitar satu jam 20 menit. Namun untuk penumpang dalam layanan kemarin, perjalanan memakan waktu sedikit lebih lama dari perkiraan.

Baca Juga:
Kaca Depan Retak, Pesawat Boeing 757 Delta Air Lines Mendarat Darurat

Airbus A319, terdaftar N318NB, lepas landas dari Tampa seperti yang diharapkan, berangkat sesuai jadwal tepat setelah pukul 11:20 pagi.

Namun, pesawat Airbus itu menabrak seekor burung saat lepas landas, merusak mesin. Awak pesawat menyatakan keadaan darurat, dan segera kembali ke bandara.

Baca Juga:
Tutup Mesin Pesawat Boeing 737-800 Delta Air Lines Hilang Saat Terbang

Pesawat mendarat kembali sekitar pukul 11:42, sekitar 20 menit setelah lepas landas, dengan semua penumpang dan awak aman dan sehat. Kerusakan pada mesin tampaknya signifikan, karena pesawat tidak dapat menyelesaikan operasinya. Outlet media lokal melaporkan bahwa mesin tersebut mungkin telah menelan sebanyak dua burung.

 Pesawat itu mendarat kembali di Tampa 20 menit kemudian. Gambar: FlightRadar24.com.

Sumber: sumbersimflying.com..