Polisi Bekuk Perompak Mesin & Suku Cadang Kapal

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 29/Janu/2021 08:11 WIB
Polda Riau Berhasil Bekuk Perompak Mesin dan Duku Cadang Kapal. Foto: Riauonline.co.id Polda Riau Berhasil Bekuk Perompak Mesin dan Duku Cadang Kapal. Foto: Riauonline.co.id

PEKANBARU (BeritaTrans.com) - Perompak kapal yang dibekuk Direktorat Polisi Perairan dan Udara Polda Riau, telah beraksi lima kali selama tiga bulan, Kamis, 28 Januari 2021.

Sebelumnya dua orang perompak kapal MV Fantech Rider berbendara Liberia, atas nama Anto dan Huan, ditangkap Ditpolairud Polda Riau.

Baca Juga:
Dua Perompak Dibekuk Usai Cegat Kapal Penyeberangan di Perairan Belawan

Direktur Polisi Perairan dan Udara Polda Riau, Kombes Eko Irianto, mengatakan, dalam tiga bulan, pelaku telah lakukan pencurian suku cadang kapal sebanyak lima kali.

“Dari pengakuan tersangka, dalam tiga bulan sudah lima kali, selain mengancam keselamatan ABK, pelaku turut lakukan pencurian mesin dan suku cadang kapal,” jelasnya.

Baca Juga:
Ancam Sebar Foto Asusila Editan Korbannya, Admin Pinjol Ditangkap Polisi

Kombes Eko, menambahkan, para pelaku kerap menyasar kapal yang sedang berlabuh di tengah laut.

“Kondisinya saat kapal sudah lego jangkar (berlabuh menggunakan jangkar di laut),” pungkasnya.

Baca Juga:
Sempat Mangkir, 6 Anggota Bea Cukai Tembilahan yang Berada di Kapal Saat Penembakan Haji Permata Penuhi Panggilan Polda Riau

Sementara itu, enam orang perompak kapal asing berbendera Liberia yang melarikan diri terus diburu oleh jajaran Direktorat Polisi Perairan dan Udara Polda Riau.

“Dalam menjalankan aksinya, pelaku selalu memilih malam hari saat kondisi gelap sehingga tidak diketahui oleh petugas kapal, dan menaiki kapal dengan menggunakan batang bambu,” tutupnya. (Riauonline.co.id)