11 Pekerja Kapal Conoco Philips Dievakuasi karena Terpapar Covid-19

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 07/Feb/2021 09:28 WIB
Tim Satgas handling covid-19 kabupaten Bangka Barat melakukan evakuasi di pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.(Istimewa) Tim Satgas handling covid-19 kabupaten Bangka Barat melakukan evakuasi di pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.(Istimewa)

BANGKA BARAT (BeritaTrans.com) - Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Satgas Angkutan Laut Pelabuhan Tanjungkalian Mentok, mengevakuasi 11 orang pekerja yang berada di Kapal Conoco Philips Gresik. Mereka mengalami gejala terpapar Covid-19. 

"Mereka kami evakuasi setelah sebelumnya kapten kapal tersebut dinyatakan positif Covid-19 dan langsung menjalani perawatan di RS Bakti Timah Pangkalpinang," kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat Sidharta Gautama di Mentok, dilansir Antara, Sabtu (6/2/2020). 

Baca Juga:
Senilai Rp755 Juta, PT MJB Pemalang dan AP2I Salurkan Hak dan Asuransi Kepada Ahli Waris Anggota AP2I yang Wafat di Mauritius

Ia menjelaskan, 11 orang pekerja Kapal Conoco tersebut selanjutnya dijemput dan diantarkan ke Wisma Karantina Pemkab Bangka Barat untuk mengetahui kondisi kesehatan sekaligus menjalani isolasi. 

"Ada beberapa yang mengalami gejala yang mengarah ke situ, sehingga kami perlu melakukan langkah penjemputan dan ditindaklanjuti dengan tindakan pelayanan sesuai kebutuhan masing-masing," katanya. 

Baca Juga:
6 WNI ABK Sky Fortune Dibebaskan, Usai 7 Bulan di Laut Filipina Tanpa Digaji

Sidharta mengatakan, seluruh kru kapal tersebut telah menjalani tes antigen dan diketahui hasilnya positif, selanjutnya mereka diperiksa dengan tes usap. 

"Sampel tes usap sudah dikirim ke laboratorium dan mudah-mudahan segera bisa diketahui hasilnya sebagai dasar penanganan selanjutnya," ujarnya. 

Baca Juga:
Jasa Raharja Gelar Diklat Bagi Nakhoda dan ABK Antisipasi Kecelakaan di Laut

Untuk sementara, kata dia, sambil menunggu hasil tes usap keluar para awak kapal tersebut diisolasi di Wisma Karantina Pemkab Bangka Barat. (Fh/sumber:antara)