BPSDMP Soft Launching Joyfull Learn Excellence Seafarers

  • Oleh : Naomy

Senin, 15/Feb/2021 21:52 WIB
Kepala BPSDMP Sugihardjo di launching aplikasi pengajaran jarak jauh Poltekpel Malahayati Kepala BPSDMP Sugihardjo di launching aplikasi pengajaran jarak jauh Poltekpel Malahayati

 

ACEH (BeritaTrans.com) - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Sugihardjo bersama Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Laut (PPSDMPL) Capt. Sahattua secara simbolis melakukan soft launching aplikasi pembelajaran jarak jauh Poltekpel Malahayati Aceh, yaitu ‘Joyfull Learn Excellence Seafarers’,  Senin (15/2/2021).

Baca Juga:
Cadet Corner Poltekpel Banten Diresmikan, Terapkan Program Merdeka Belajar

“Aplikasi ini merupakan software alternatif yang efektif dalam pembelajaran jarak jauh di masa Pandemi. Hal ini menunjukkan bahwa Poltekpel Malahayati Aceh merupakan lembaga pendidikan dan pelatihan yang terdepan dalam menyediakan fasilitas pembelajaran di tengah Pandemi Covid-19," ungkap Sugihardjo.

Dengan hadirnya fasilitas aplikasi ini, maka diharapkan dapat meningkatkan semangat para taruna/i Poltekpel Malahayati Aceh untuk terus belajar di masa Pandemi ini.

Baca Juga:
Capt. Wisnu Minta Pegawai BPSDMP Tingkatkan Semangat Kerja

“Dalam aplikasi Joyfull Learn Excellence Seafarers ini terdapat kombinasi dari antara proses konten pembelajaran Computer Based Training (CBT) dan administrasi Learning Management System (LMS), diharapkan dapat memudahkan bagi taruna dan tenaga pengajar dalam aktivitas belajar mengajar," jelas Sugihardjo.

Direktur Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Malahayati Aceh, Joni Turiska, menyampaikan bahwa hadirnya aplikasi Joyfull Learn Excellence Seafarers sebagai salah satu upaya sumber materi pembelajaran yang dibuat oleh Tim Tenaga Pengajar Poltekpel Malahayati Aceh.

Baca Juga:
BPSDMP Gelar DPM Bidang Kepelautan Bagi Masyarakat Sumbar

“Aplikasi Joyfull Learn Excellence Seafarers adalah salah satu upaya sumber materi pembelajaran, yang mana  tim dosen dan tenaga pengajar Poltekpel Malahayati Aceh terus berprogress menyiapkan bahan ajar berupa animasi pembelajaran yang inovatif, menarik, tidak berbayar dan mudah diakses yang berbasis Web dan PlayStore," kata Joni. (omy)