Pulih! WorldACD: Kargo Udara Januari 2021 sama dengan 2020

  • Oleh : Redaksi

Senin, 22/Feb/2021 13:12 WIB


AMSTERDAM (BeritaTrans.com) - Permintaan kargo udara di bulan Januari 2021 menyamai kinerja tahun lalu - bulan pertama sejak dimulainya pandemi tidak menunjukkan penurunan dari tahun ke tahun.

Angka-angka dari WorldACD menunjukkan bahwa sementara permintaan tetap datar dibandingkan dengan tahun lalu, tarif angkutan udara meningkat sekitar 75% tahun ke tahun, meskipun turun pada tingkat Desember.

Baca Juga:
IATA: Kargo Udara Januari 2021 Pulih, Kembali ke Level Sebelum Covid-19

Analis menunjukkan bahwa jeda Tahun Baru China (pada Januari tahun lalu dan Februari tahun ini), yang biasanya menghasilkan penurunan permintaan, mungkin menjelaskan beberapa kinerja dalam permintaan.

Namun, WorldACD menambahkan bahwa meskipun memperhitungkan hari libur, permintaan untuk bulan tersebut lebih kuat dari biasanya, ditunjukkan oleh penurunan yang lebih rendah dibandingkan dengan bulan puncak November.

Faktor beban di seluruh dunia naik 17% dari tahun ke tahun, tetapi turun 2% dibandingkan dengan Desember.

“Para pemain yang luar biasa pada bulan Januari hampir semuanya dapat ditemukan di kawasan Asia Pasifik, yang memang telah pulih paling cepat dari konsekuensi pandemi,” kata WorldACD dalam analisis bulanannya.

“Area secara keseluruhan meningkat 12% YoY keluar dan 14% masuk. Asal Vietnam dan Jepang masing-masing meningkatkan volume keluar mereka lebih dari 30%, diikuti oleh Taiwan (+ 25%).

“Di luar Asia, hanya AS yang berhasil meningkatkan kinerjanya sebagai kargo udara asal (+ 3% YoY), dengan Midwest sebagai mesin utama pertumbuhan (+ 13%). Fitur yang mencolok dari pasar Amerika Utara adalah fakta bahwa bisnis yang masuk dari Eropa menunjukkan peningkatan rasio tahunan tertinggi dari semua pasar utama: + 147%. "

Ia menambahkan bahwa kargo ekspres, teknologi tinggi dan umum adalah kategori produk yang menunjukkan pertumbuhan volume terbesar dibandingkan dengan tahun lalu - ekspres naik 40%.

Dalam hal perubahan kurs dolar AS, WorldACD mencatat kenaikan bervariasi dari + 18% untuk bunga hingga + 83% untuk kargo umum (lihat grafik di bawah).

(via/sumber: aircargonews.com).