Citilink Terbangi Rute Bandara Halim-Ternate

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 26/Feb/2021 01:46 WIB
Penumpang menuju pesawat Citilink. Foto: BeritaTrans.com Penumpang menuju pesawat Citilink. Foto: BeritaTrans.com

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Maskapai penerbangan Citilink Indonesia melebarkan sayapnya di Timur Indonesia dengan membuka rute penerbangan baru dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandar Udara Sultan Babullah, Ternate mulai Kamis (25/2/2021).

“Citilink berkomitmen mendukung program pengembangan rute-rute domestik dengan menghadirkan rute penerbangan Jakarta-Ternate sebagai pilihan alternatif untuk

Baca Juga:
Kolaborasi dengan Dailybox Grup, Naik Citilink Kini Banyak Pilihan Menu Menarik

masyarakat Maluku Utara dalam melakukan perjalanan menggunakan transportasi udara, baik untuk perjalanan bisnis maupun wisata,” urai Direktur Utama Citilink Juliandra di Jakarta.

Penerbangan rute Jakarta-Ternate selanjutnya akan beroperasi setiap hari menggunakan armada Airbus A320.

Baca Juga:
Dewa Kadek Rai Gantikan Juliandra Piloti Citilink

Penerbangan ini menurutnya, dijadwalkan berangkat dari Jakarta pukul 05.30 WIB dan tiba di Ternate pukul 11.00 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 220.

Untuk sebaliknya, penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Ternate pukul 12.25 waktu setempat dan tiba di Jakarta pukul 14.00 WIB dengan nomor penerbangan QG 221.

Baca Juga:
GMF dan Citilink Nyatakan Telah Rampungkan Rekomendasi Ditjen Hubud

Ternate yang berperan sebagai pusat perekonomian di Provinsi Maluku Utara, terhubung ke beberapa kota perekonomian lainnya seperti kota Tidore dan Halmahera Barat.

"Selain itu, kota ini juga memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi seperti Gunung Gamalama, Danau Tolire, Pantai Sulamadaha, Pantai Jikomalamo dan Desa Fitu," ungkapnya.

Sebagai kota yang membawa narasi sejarah, Ternate juga memiliki berbagai wisata

peninggalan seperti Benteng Oranje peninggalan Belanda di pusat kota.

Selain itu Benteng Kalamata peninggalan Portugis yang terletak di selatan, Benteng Tolukko peninggalan Portugis yang terletak di utara, serta destinasi-destinasi wisata lainnya. 

“Penerbangan ini juga dapat terhubung dengan berbagai kota besar di Indonesia seperti

Padang, Denpasar, Medan dan Silangit sehingga diharapkan dapat menarik minat pelaku bisnis dan wisatawan yang lebih luas dari seluruh Indonesia,” imbuh Juliandra.

Citilink senantiasa tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Hal itu guna dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi seluruh pelanggan. (omy)