Wusss... Ke Bandara Bebas Macet Pakai Taksi Terbang!

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 27/Feb/2021 11:45 WIB
Foto: Taksi Terbang (Istimewa/Dok. AP II) Foto: Taksi Terbang (Istimewa/Dok. AP II)

Jakarta (Beritatrans.com) - Tak jarang ada saja yang terkendala macet saat hendak ke bandara. Kini, masyarakat bisa sedikit bernafas lega, karena telah hadir moda transportasi baru yang bisa menghindari kemacetan menuju Bandara maupun sebaliknya.

Moda transportasi yang dimaksud adalah taksi terbang. Layanan taksi terbang ini disediakan oleh PT Whitesky Aviation bekerjsa sama dengan PT Angkasa Pura II. Saat ini, layanan taksi terbang itu baru tersedia di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Jakarta Barat saja sebagai penghubung antara bandara dengan sekitar 72 titik di Jabodetabek.

Baca Juga:
Ini Wujud Taksi Terbang Bikinan Hyundai yang Bakal Mengudara di IKN

"Sekarang kita berada di Cengkareng Heliport, di mana Heliport ini kita bekerja sama dengan Angkasa Pura dalam mengakses, jadi tujuan dari heliport adalah mengakses masyarakat yang ingin menuju airport atau dari airport ke tengah kota dengan mengunakan connecting flight helikopter," ujar President of Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja dalam IG Live AP2 Comes To You bertema 'Taksi Terbang? Emang Ada? Ada!', Jumat (26/2/2021).

Cengkareng Heliport itu berdiri di atas lahan seluas 3 hektare dilengkapi dengan berbagai fasilitas, mulai dari hanggar khusus helikopter, kawasan kantor, fasilitas beserta personel untuk evakuasi medis, 1 shooting point dengan 7 parking stand. Sehingga heliport ini bisa menampung sekitar 40 helicopter sekaligus.

Baca Juga:
39 Menit Mencekam di Udara, Lion Air Putar Balik

Layanan taksi terbang ini terbagi menjadi 2 jenis layanan yaitu VIP dan Helicity. Jenis helicopter untuk penumpang VIP ini adalah jenis twin engine sedangnkan yang Helicity adalah single engine.

Masyarakat yang tertarik kini bisa mulai mencoba layanan Helicity ini dengan melakukan pemesanan di aplikasi Helicity sudah bisa diunduh dari PlayStore atau App Store. Layanan taksi online pun sudah bisa dipesan mulai hari ini.

Baca Juga:
Batik Air Tujuan Makassar Gagal Take Off di Bandara Soekarno-Hatta

Untuk tarif taksi terbang sendiri bisa dibilang beragam, dimulai dari harga Rp 8 juta per penerbangan.

"Jadi kita sendiri juga punya APP nanti bisa download helicity APP di situ ada range distance dari cengkareng heliport ke 72 titik di Jakarta dan di Jabodetabek range price-nya antara 8 sekitar 20 an (Rp 8 juta- Rp 20 juta/penerbangan), tapi kalau untuk yang charter flight ya di atas 20 an lah (Rp 20 juta) harganya," terangnya.

"Helicity untuk 3-4 passenger, kalau untuk charter flight biasanya 4 passenger ke atas sampai 8 passenger," tambahnya.  (ny/Sumber: detik.com)