Banyak Pemuda Cuek Kakek Tak Kebagian Kursi di Bus, Wanita Ini Bikin Salut

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 27/Feb/2021 16:24 WIB
Foto: Suarajogja.id Foto: Suarajogja.id

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Warganet dibuat tersentuh dengan video yang beredar ramai di media sosial. Seorang kakek tampak gemetaran berdiri di dalam bus. Kursi di sekitarnya penuh diduduki beberapa pemuda. Beruntung, salah seorang wanita yang peka mempersilakan kakek tersebut untuk duduk di kursinya. 

Akun Instagram @undercover.id membagikan video seorang pria yang berdiri memegang tiang bus. Ia berdiri di depan seorang pemuda dengan pakaian rapi, berkemeja, dan dasi yang sibuk dengan ponselnya.

Baca Juga:
Bus Gumarang Jaya Tabrak Pelajar SD di Tanah Datar

Seseorang yang merekam video itu menyatakan bahwa pemuda yang duduk itu melihat kakek di depannya, tetapi seolah tidak mempedulikan. 

Akhirnya, seorang wanita berkerudung hitam berdiri. Ia menawarkan kursi yang didudukinya untuk sang kakek. Tergopoh-gopoh, pria ini mencoba berjalan ke arah wanita yang menawarinya duduk tersebut.

Baca Juga:
Imbas Larangan Mudik, Agen Penjualan Tiket Bus di Bulak Kapal Bekasi Merana

Wanita ini juga menawarkan untuk menggenggam tangan pria tersebut sampai duduk dengan sempurna.

Pemilik video mengaku salut dengan wanita yang mau mengalah membagikan tempat duduknya untuk sang kakek.

Baca Juga:
Mudik Dilarang, Sopir Bus AKAP: Mudik 2 Tahun Berturut-turut Keluarga Rayakan Lebaran Dalam Kesusahan

Terlihat di sekeliling kakek dan wanita tersebut, ada beberapa pemuda yang sibuk memainkan ponselnya tanpa memedulikan apa yang terjadi di sekitar mereka.

"Cewek peka. RESPECT," tulis akun @undercover.id dalam keterangannya. 

Video wanita yang mengalah demi seorang kakek tersebut sudah ditayangkan lebih dari 112 ribu kali. Ada ratusan komentar yang ditinggalkan warganet.

Banyak yang mengaku hormat dengan sikap wanita tersebut. Ia mau mengalah demi seorang kakek dibanding para pemuda di sekelilingnya.

"Respect, akhlak lebih tinggi daripada ilmu," tulis akun @khalilgumilar.

"Jangan mau nikah sama mas-mas itu, ntar kamu gak dipeduliin,"komentar akun @akuuu***.

"Sedih kali liatnya bayangin kalau itu bapaknya kamu loh mas mas. Kok bisa diem-diem wae makasih respectnya Mba Mba," tanggapan akun @yayanha*****.

Sementara akun @wulan***** mengatakan, "Basic manner, kalau mau pilih pasangan bisa dilihat lah dari hal seperti ini." (Suarajogja.id)

Tags :