L-300 Tabrak Kerbau dan Bus Juga Ikutan Nyungsep ke Selokan di Kaki Seulawah, Penumpang Luka-Luka

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 28/Feb/2021 15:30 WIB
L300 ringsek usai menabrak kerbau kawasan Simpang Butong, Gampong Butong, Kecamatan Muara Tiga (Laweung), Pidie, Sabtu (27/2/2021). L300 ringsek usai menabrak kerbau kawasan Simpang Butong, Gampong Butong, Kecamatan Muara Tiga (Laweung), Pidie, Sabtu (27/2/2021).

BANDA ACEH (BeritaTrans.com) - Bus penumpang L-300 BL 1029 PB menabrak kerbau, lalu bus PO Sanura BL 1029 juga terlibat pada kecelakaan itu. 

Insiden tersebut terjadi di kaki Seulawah, di kawasan Simpang Butong, Gampong Butong, Kecamatan Muara Tiga (Laweung), Pidie, tepatnya di ruas jalan nasional Banda Aceh- Medan, Jumat (26/2/2021) sekitar pukul 23.00 WIB. 

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

Akibat kecelakaan itu, sejumlah penumpang mengalami luka-luka sehingga harus dirujuk ke rumah sakit. 

Kapolres Pidie, AKBP Zulhir Destrian SIK MH, melalui Kasat Lantas, AKP Dede Kurniawan SIK, dikutip BeritaTrans.com dari Serambinews.com, Sabtu (27/2/2021) mengatakan, L-300 dan Bus Sanura mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan dari Banda Aceh menuju Medan. 

Baca Juga:
Mobil Grand Max Tabrak Truk di Tol Cipali, 1 Tewas

L-300 yang melaju itu membawa dua penumpang, masing-masing Samidah Basrah (58) pensiunan PNS warga Gampong Prumnas Rawa, Kecamana Kota Sigli dan Fauzi (40) PNS warga Gampong Dayah Kruet, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya.  

Mopen L-300 itu dikemudikan Musriadi (46), warga Gampong Trieng Gadeng, Pidie Jaya. 

Baca Juga:
Viral Video Mobil Ngebut Zig-zag di Jalan Tol, Berakhir Tabtak Pembatas Jalan

Namun, saat L-300 tiba di Simpang Butong, tiba-tiba kawanan kerbau yang berkeliaran berlarian di ruas jalan.  

Sehingga, L-300 yang melaju itu menabrak kerbau. 

Namun, dari arah belakang Bus Sanura yang dengan kecepatan tinggi kondisi sudah dekat yang menyebabkan sang sopir hilang kendali. 

Sehingga membanting setir ke kanan jalan yang menyebabkan bus terbalik dalam saluran. Bus juga menabrak bagian belakang L300. 

Akibat insiden itu, satu penumpang L300 bernama Samidah Basarah dan sang sopir L300 Musriadi mengalami luka berat.  

Sementara penumpang Bus Hanura masing-masing Suhari (62) dan Faktiah (24) ibu rumah tangga warga Kebun Lada Binje Sumatera Utara mengalami luka ringan.  

Juga Zulkifli (59) pesiunan PNS, warga Gampong Cadel, Kota Banda Aceh mengalami luka ringan. 

Begitu juga sang sopir Musliadu (43) warga Gampong Paloh Tengeh, Kecamatan Keumala, Pidie yang selamat dalam insiden tersebut. 

Penumpang yang mengalami luka berat, sempat dirawat di RSUD Tgk Chik Di Tiro.  

"Kita minta kepada warga supaya tidak dilepas, sehingga berkeliaran di ruas jalan yang sangat mengganggu pengguna jalan. Sebab, akibat hewan ternak yang berkeliaran di jalan, menyebabkan sering terjadi kecelakaan," ujar AKP Dede.(fh/sumber:serambinews)