Aksi Angkatan Laut Thailand Selamatkan 4 Kucing dari Kapal yang Terbakar di Laut Andaman

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 05/Mar/2021 00:03 WIB
Awak kapal sudah meninggalkan kapal, tetapi anggota Angkatan Laut menemukan kucing-kucing itu saat memeriksa tumpahan minyak. (FOTO:REUTERS) Awak kapal sudah meninggalkan kapal, tetapi anggota Angkatan Laut menemukan kucing-kucing itu saat memeriksa tumpahan minyak. (FOTO:REUTERS)

Bangkok (BeritaTrans.com) - Anggota Angkatan Laut Thailand menyelamatkan empat ekor kucing yang tertinggal di kapal yang terbakar di Laut Andaman.

Awak di kapal yang terbakar telah dievakuasi, tetapi personel angkatan laut menemukan beberapa kucing ketika mereka dikerahkan untuk memeriksa lokasi tumpahan minyak.

Baca Juga:
TNI AL Evakuasi 13 ABK yang Berhamburan dari Kapal Terbakar di Sumut

Seorang pelaut berenang ke perahu yang terbalik itu, sebelum meletakkan kucing-kucing tersebut di punggungnya untuk membawa mereka ke tempat yang aman.

Kucing-kucing tersebut dilaporkan tidak mengalami cedera dan berada dalam keadaan sehat.

Baca Juga:
Kapal Pesiar Ini Dilahap Si Jago Merah Saat Berlabuh di Lepas Pantai

Keempat kucing itu sekarang dirawat oleh tim penyelamat di pos komando mereka, menurut kantor berita Reuters.

Pada hari Selasa (02/03), kapal nelayan Phamonsin Nava 10 terbakar dan mulai tenggelam, sekitar 13 kilometer dari pulau Koh Adang.

Baca Juga:
KM Fajar Baru 8 Terbakar di Dermaga Pelabuhan Rakyat Sorong, ABK Loncat ke Laut

Kedelapan awak kapal itu melompat ke laut, dan diselamatkan oleh kapal penangkap ikan yang sedang melintasi wilayah itu, kata surat kabar Thailand The Nation.

A Thai navy officer swims with a rescued cat on his back in the Andaman Sea March 2, 2021

SUMBER GAMBAR,REUTERS

Para pelaut memutuskan untuk menyelamatkan keempat kucing itu.

 

Ketika angkatan laut dipanggil untuk memeriksa tempat kecelakaan itu, mereka menemukan kucing-kucing itu di atas balok kayu.

"Saya menggunakan kamera saya untuk melihat perahu itu secara lebih jelas, dan saya melihat satu atau dua kucing yang mengeluarkan kepala mereka," kata Perwira Kelas Satu, Wichit Pukdeelon, dari divisi pertahanan udara dan pesisir angkatan laut.

Sebuah unggahan di Facebook tentang aksi penyelamatan itu mendapat lebih dari 2.500 komentar pada hari Rabu (03/03) dan memuji para personel AL.

(lia/sumber:bbcindonesia.com)