Laksana Sebar Teaser Bus Baru

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 05/Mar/2021 12:00 WIB
Bocoran bus Laksana. Foto: Kompas.com Bocoran bus Laksana. Foto: Kompas.com

UNGARAN (BeritaTrans.com) - Karoseri Laksana asal Ungaran, Jawa Tengah menyebarkan teaser produk terbarunya melalui akun instagram miliknya dengan menampilkan satu siluet bus terbarunya.

Dalam teaser tersebut, terlihat satu siluet bus yang menggunakan model kaca tunggal atau single glass. Selain itu, tertulis juga “Stay Curious…” yang artinya tetap penasaran.

Baca Juga:
Wow, PO Gumarang Jaya Rilis 10 Bus Baru Pakai Bodi Legacy SR3 Panorama Ultimate Laksana

Ketika dihubungi oleh wartawan Export Manager karoseri Laksana Werry Yulianto hanya mengatakan kalau ada yang baru dan benar kalau memakai single glass.

“Segera hadir, enggak lama lagi (rilis)” ucap Werry kepada wartawan, Kamis (4/3/2021).

Baca Juga:
2 Bus Baru PO MPM Pakai Bodi Legacy SR3 HD Prime

Kalau diperhatikan dari siluet bus ini, terlihat kaca samping yang lebar. Nampaknya bus baru ini ditujukan sebagai bus perkotaan atau city bus. Laksana sendiri sebenarnya sudah memiliki line up city bus yaitu Cityline3.

Selain itu, lekukan bodinya juga mengotak, sangat mencirikan bus perkotaan seperti Bus Rapid Transit (BRT). Namun ketika ditanya apakah ini generasi terbaru dari Cityline3, Werry enggan memberi info lebih lanjut.

Baca Juga:
Wow! STJ Bungkus Sleeper Bus Legacy SR 3 Suites Family Seat 2-1 di GIIAS

“Pokoknya desain modern terbaru Laksana,” kata dia.

Kemudian jika memerhatikan dari font yang digunakan, nampaknya bus kota ini menggunakan penggerak bertenaga listrik. Karena dari font yang berwarna kebiruan tersebut seperti melambangkan kendaraan listrik. (Kompas.com)