Polisi Ungkap Modus Penggelapan 13 Mobil Rental di Kelapa Gading

  • Oleh : Fahmi

Senin, 08/Mar/2021 19:48 WIB
Unit Reskrim Polsek Kelapa Gading menangkap komplotan penggelapan 13 mobil rental di Kelapa Gading, Jakarta Utara. (Foto:Istimewa). Unit Reskrim Polsek Kelapa Gading menangkap komplotan penggelapan 13 mobil rental di Kelapa Gading, Jakarta Utara. (Foto:Istimewa).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Unit Reskrim Polsek Kelapa Gading menangkap komplotan penggelapan 13 mobil rental. Modus pelaku dengan berpura-pura meminjam mobil untuk urusan kantor. 

Kapolsek Rango Siregar mengatakan, pelaku awalnya meminjam mobil dalam waktu tertentu. Pelaku, kata dia berupaya mendapatkan kepercayaan pemilik rental. 

Baca Juga:
Tiga Pencuri Besi Rel Kereta Api Dibekuk Dua Lainnya Kabur

"Dari aksi tersebut pelaku bisa menggelapkan sebanyak 13 kendaraan milik perusahaan, salah satu rental mobil di Kelapa Gading," ujar Rango di Jakarta, Senin (8/3/2021). 

Dia menjelaskan, dalam setiap transaksi pelaku terlihat seperti penyewa pada umumnya dengan membayar biaya sewa tepat waktu sesuai perjanjian. 

Baca Juga:
Blokade Pulau Lombok, Polisi Tangkap Empat Pencuri di Sirkuit Mandalika

"Cara pembayaran awalnya dilaksanakan tepat waktu dan sesuai dengan jumlah nominal yang telah disepakati bersama," ucapnya. 

Menurutnya, beberapa lama kemudian pelaku tidak mengembalikan mobil yang disewa. 

Baca Juga:
2 Pencuri Radar Kapal dan Satelit Ikan Ditangkap Polres Belitung

"Jadi ini dilaksanakan bertahap dan telah menimbulkan kepercayaan akhirnya mulai 1 kemudian jadi 2 mobil, 3 mobil hingga selanjutnya," katanya.(fh/sumber:iNews)