Libur Panjang, Penumpang Pesawat di Bandara Sultan Thaha Jambi Naik 75%

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 11/Mar/2021 21:15 WIB


Jakarta (BeritaTrans.com) - Jumlah penumpang pesawat di Bandara Sultan Thaha Jambi mengalami kenaikan sebesar 75 persen pada akhir pekan ini atau saat libur panjang. Hari biasa tercatat 1.123 penumpang, naik menjadi 1.497 penumpang pada Rabu 10 Maret 2021.

 

Baca Juga:
Bandara Sultan Thaha Siap Layani Rute Penerbangan Jambi - Batam dengan SAJ Mulai 27 Maret

Kemudian sejumlah maskapai yang beroperasi di Bandara Sultan Thaha, Jambi, juga mengalami penambahan dibandingkan pada hari biasanya. Hal ini, menurut  Executive General Manager (EGM) Bandara Sultan Thaha Jambi Indra Gunawan di Jambi, Kamis, karena waktu libur akhir pekan yang cukup panjang.

Pada libur akhir pekan ini, lanjut dia, terjadi peningkatan atau pertumbuhan jumlah penumpang baik yang datang maupun berangkat sekitar 300-an penumpang dari hari biasanya.

Baca Juga:
Bandara Sultan Thaha Jambi Layani Hampir 1 Juta Penumpang Pada Tahun 2023

 

Bandara Sultan Thaha Jambi mencatat  penerbangan pada 10 Maret 2021 ada tujuh penerbangan keberangkatan dan tujuh penerbangan kedatangan dengan total penumpang sebanyak 1.497 penumpang. 

Baca Juga:
Susi Air Terbang ke Kerinci dari Bandara Sultan Thaha Jambi

Hal ini, kata dia, naik dari hari biasanya dengan tingkat isian (load factor) menembus angka 70 hingga 75 persen dan pemenuhan ketepatan waktu (On Time Performance) dari keseluruhan maskapai sebesar 75 persen.

"Untuk penerbangan hari ini direncanakan akan ada enam kali keberangkatan dan enam kedatangan yang mana lima penerbangan dengan tujuan Jakarta dan satu penerbangan tujuan Dabo Sigkep," kata Indra Gunawan.

Dia juga menekankan pelayanan prima akan selalu diberikan kepada seluruh pengguna jasa di Bandara Sultan Thaha dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan serta prosedur pembersihan akan selalu dijaga dan dipertahankan oleh PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai pengelola bandara.

(lia/sumber:tempo.co)