Tabrakan Kereta di Mesir, 32 Orang Tewas

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 26/Mar/2021 20:07 WIB
Kecelakaan kerata api di Sohag, Mesir, menewaskan sedikitnya 32 orang (Foto: Cairo 24) Kecelakaan kerata api di Sohag, Mesir, menewaskan sedikitnya 32 orang (Foto: Cairo 24)

KAIRO (BeritaTrans.com)  - Tabrakan dua kereta api di Provinsi Sohag, Mesir, Jumat (26/3/2021), menewaskan sedikitnya 32 orang dan melukai 66 lainnya.

Otoritas perkeretaapian Mesir menyatakan, berdasarkan pemeriksaan awal, kecelakaan dipicu adanya orang yang mengaktifkan rem darurat sehingga membuat kereta berhenti. Setelah itu kereta lainnya menghantam dari arah belakang.

Baca Juga:
Pria Kota Malang Ini Tewas Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Rel Kereta Api

Tak diketahui siapa orang yang iseng mengaktifkan rem darurat tersebut padahal perjalanan tidak dalam kondisi membahayakan. Pihak berwenang masih menyelidiki lebih lanjut.

"Kereta-kereta itu bertabrakan saat melaju dengan kecepatan tidak terlalu tinggi yang menyebabkan dua gerbong hancur dan yang ketiga terbalik," kata seorang sumber keamanan, dikutip dari Reuters.

Baca Juga:
Innova Berpenumpang Anggota DPRD Banyuwangi Tertabrak Kereta Api Wijaya Kusuma

Foto yang dirilis media lokal menunjukkan gerbong kereta tergelincir, beberapa di antaranya rusak parah, dan anjlok ke tepi saluran air.

Lokasi kecelakaan berada di antara Dafan Al Sawam dan Kota Tahta, sekitar 365 kilometer arah selatan Ibu Kota Kairo. 

Baca Juga:
Tertakbrak Kereta API BBM, Pemuda Ini Tewas

Mesir memiliki salah satu jaringan kereta api tertua dan terbesar di Afrika namun kerap terjadi kecelakaan kereta yang merenggut banyak korban jiwa. (lia/sumber:inews.id)