Kapal Kontainer Raksasa Ever Given Berhasil Digeser Sedikit, Klakson Tug Boat Bersahutan di Terusan Suez

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 28/Mar/2021 21:57 WIB


KAIRO (BeritaTrans.com) -Kapal kontainer raksasa Ever Given berhasil digeser oleh 14 tug boat, yang dikerahkan Otoritas Terusan Suez.

Sebuah video baru yang diposting ke media sosial  menunjukkan kapal tunda di Terusan Suez membunyikan klakson dalam perayaan setelah mereka dapat sedikit memindahkan kapal kontainer besar yang kandas.

Baca Juga:
Kapal Kontainer Mumbai Maersk Dibebaskan dari Kandas

Pejabat kanal mengatakan "kemajuan signifikan" telah dicapai setelah pekerja mengeruk sekitar 20.000 ton pasir pada hari Sabtu, BBC melaporkan.

Empat belas kapal tunda memindahkan The Ever Given, yang beratnya 220.000 ton dan kira-kira panjangnya sama dengan Empire State Building, BBC melaporkan.

Baca Juga:
Mengenal Ever Ace Kapal Kontainer Terbesar di Dunia, Bandingkan dengan Ever Given!

Semua upaya lain untuk membebaskan kapal raksasa itu sepenuhnya gagal.

Upaya untuk membebaskan Ever Given berlanjut pada hari Sabtu, dengan para ahli penyelamat mengerahkan kapal keruk dan kapal tunda bertenaga tinggi, tetapi Osama Rabie, yang memimpin otoritas, mengatakan mereka mungkin harus menggunakan apa yang disebutnya "rencana C" - memindahkan setidaknya beberapa dari ribuan kontainer di atas kapal.

Baca Juga:
Kapal Sering Tersangkut di Terusan Suez, ini Penyebab Utamanya

Pakar pengiriman dan penyelamatan telah memperingatkan bahwa  menurunkan kontainer dari kapal mungkin akan menunda pembukaan kembali kanal selama berminggu-minggu, menyebabkan gangguan parah pada rantai pasokan untuk segala hal mulai dari suku cadang mobil dan komoditas seperti minyak mentah hingga mainan anak-anak.