Mengenal Ever Ace Kapal Kontainer Terbesar di Dunia, Bandingkan dengan Ever Given!

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 15/Sep/2021 00:07 WIB
Ever Ace bikin kecil kapal tunda yang memandunya di sepanjang sungai Elbe di Hamburg, Jerman. Georg Wendt/aliansi gambar melalui Getty Images Ever Ace bikin kecil kapal tunda yang memandunya di sepanjang sungai Elbe di Hamburg, Jerman. Georg Wendt/aliansi gambar melalui Getty Images

LONDON (BeritaTrans.com) - Ever Ace, kapal kontainer terbesar di dunia, berlabuh di pelabuhan Inggris Felixstowe di Suffolk pada Minggu pagi.

Baca Juga:
Kapal Sering Tersangkut di Terusan Suez, ini Penyebab Utamanya

Kapal raksasa itu adalah bagian dari kelas kapal kontainer yang lebih baru ketimbang Ever Given, yang memblokir Terusan Suez selama enam hari di bulan Maret.

Ever Ace adalah kelas A Evergreen, yang dapat menampung hingga 23.992 unit kargo. Ini naik dari 20.124 unit kargo yang dapat dibawa oleh Ever Given, yang merupakan kapal kelas G Evergreen.

Baca Juga:
Kapal Tanker yang Blokir Terusan Suez Dibebaskan, Kompensasi Dirahasiakan

Sebelas kapal kontainer mega lainnya sedang dibangun dengan merek Ever Ace, tiga di antaranya dapat beroperasi tahun ini. Perusahaan pelayaran Taiwan Evergreen Marine, yang memiliki Ever Ace, tidak segera menanggapi permintaan komentar untuk cerita ini.

Baca Juga:
Kapal Kontainer Ever Given Berhasil Dievakuasi dan Diapungkan, Siap Berlayar dari Terusan Suez ke Rotterdam

Menurut catatan American Bureau of Shipping, kedua kapal memiliki panjang yang sama, tetapi Ever Ace lebih lebar dan lebih dalam. Ever Given memiliki lebar 192,9 kaki, sedikit lebih sempit dari Ever Ace 201,7 kaki. Ever Given memiliki draft, atau kedalaman, 52,4 kaki dibandingkan dengan Ever Ace 54,1 kaki.