Kecelakaan Beruntun di Jalinsum Batubara, Avanza Adu Banteng dengan Truk Fuso, Ini Kronologinya

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 30/Mar/2021 09:23 WIB
Kendaraan ringsek dalam kecelakaan beruntun di Jalinsum Batubara. Kendaraan ringsek dalam kecelakaan beruntun di Jalinsum Batubara.

BATUBARA (BeritaTrans.com) - Polisi menyebut tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun di Jalan Lintas Sumatera Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut). 

Namun tiga orang mengalami luka cukup serius hingga patah tulang. 

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Tewas

Kasat Lantas Polres Batubara, AKP Eridal Fitra mengatakan, dua orang mengalami luka patah tulang pada kaki kanan karena terjepit bagian depan mobil yang ringsek. 

"Korban atas nama Sugianto Sinaga (36) dan Firdaus (13). Keduanya merupakan ayah dan anak," kata AKP Eridal di Kabupaten Batubara, Sumut, Senin (29/3/2021). 

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

Dia mengatakan, kecelakaan di KM 117-118, Perkebunan Socfindo Tanah Gambus, Kecamatan Limapuluh, ini berawal saat mobil Avanza yang dikemudikan Sugianto melaju dengan kecepatan tinggi hendak mendahului mobil Panther di depannya. 

Namun secara bersamaan muncul truk fuso muatan batu split dari arah berlawanan sehingga terjadi tabrakan. Pengemudi mobil Panther atas nama Heru Setia Majir (34) warga Paya Bagas, Kabupaten Serdang Begadai luka-luka. 

Baca Juga:
Mobil Grand Max Tabrak Truk di Tol Cipali, 1 Tewas

"Pengemudi mobil tersebut langsung dievakuasi ke puskesmas bersama seorang penumpang yang hanya mengalami luka ringan," ujar dia.  

Sedangkan pengemudi truk fuso sementara belum diketahui identitasnya karena lebih dulu melarikan diri. Saat ini tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke Satlantas Polres Batubara untuk pemeriksaan lebih lanjut.(fh/sumber:iNewsSumut)