Libur Panjang Selesai, Penumpang Banyak Tiba di Terminal Kota Bekasi

  • Oleh : Bondan

Minggu, 04/Apr/2021 19:11 WIB
Terminal Indun Kota Bekasi, Minggu (4/4/2021). Foto: BeritaTrans.com. Terminal Indun Kota Bekasi, Minggu (4/4/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Puncak arus balik penumpang bus usai libur panjang yang diprediksi pada Minggu (4/4/2021) mulai terlihat di Terminal Induk Kota Bekasi.

BeritaTrans.com melihat, sejumlah penumpang dari berbagai wilayah di Jawa Barat tampak tiba di Terminal Induk Kota Bekasi.

Baca Juga:
Long Weekend, Hilir Mudik Penumpang Normal di Terminal Bekasi

Penumpang bus Primajasa tiba di Terminal Induk Kota Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

Salah satu pengurus bus Primajasa yang berada di Terminal Kota Bekasi, mengutarakan, pada Minggu (4/4/2021) siang hingga sore hari sudah banyak penumpang yang tiba di Terminal ini.

Baca Juga:
Bus Primajasa Terisi Penuh Pemudik saat Arus Balik Lebaran di Terminal Bekasi

“Sudah mulai banyak penumpang yang datang hari ini di terminal. Yang paling banyak dari Tasikmalaya sama Kuningan,” utaranya kepada BeritaTrans.com di Terminal Induk Kota Bekasi.

Hal yang senada juga diungkapkan Saepudin, pengemudi bus Budiman dengan trayek Banjar-Bekasi.

Baca Juga:
Plt Wali Kota Bekasi Monitoring Terminal Bus AKAP dan AKDP, Pemudik Sudah Mulai Surut

“Lumayan ramai yang tiba disini penumpang mas. Kaya dari wilayah Banjar, sudah banyak yang datang di Terminal Bekasi,” ungkap Saepudin.

Sementara, bus Primajasa dan Budiman yang biasa terparkir di Terminal Induk Kota Bekasi, juga tampak sepi. Hal ini dikarenakan banyak unit bus yang diperbantukan untuk mengangkut penumpang. Agar tidak terjadi penumpukan penumpang yang ingin menuju Bekasi.

“Hari ini terminal sepi dari bus-bus parkir karena diperbantukan untuk angkut penumpang disana. Yang ingin balik ke Bekasi,” ujar Saepudin.

Selain bus untuk diperbantukan, juga karena kondisi jalan tol yang mengalami kemacetan. Mulai dari ruas Tol Cipali hingga Karawang.

“Dari Cipali sampai Karawang udah macet. Cuma nggak sampe berhenti, masih jalan pelan. Makanya banyak bus yang belum tiba sekarang,” tutur pengurus bus Primajasa. (dan)