Qatar Airways Terbangkan Pesawat dengan Kru dan Penumpang Telah Divaksinasi

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 06/Apr/2021 22:01 WIB


DOHA (BeritaTrans.com) - Qatar Airways terus memimpin pemulihan perjalanan internasional dengan mengoperasikan penerbangan pertama di dunia yang divaksinasi COVID-19 sepenuhnya hari ini.

Baca Juga:
Qatar Airways Kembali Rekrut Pilot dan Pramugari yang Dipecat Karena Covid-19

Dalam rilis kepada BeritaTrans.com dab Aksimid, Qatar Aurways menyebutkan pesawat dengan nomor penerbangan QR6421 akan berangkat dari Bandara Internasional Hamad pada pukul 11:00 dengan hanya membawa awak dan penumpang yang divaksinasi, dengan penumpang juga akan dilayani oleh staf yang divaksinasi penuh pada saat check-in. 

Penerbangan khusus, yang akan kembali ke Doha pada 14:00, akan menampilkan semua tindakan yang telah dilakukan maskapai untuk memastikan standar keselamatan dan kebersihan tertinggi di pesawat, termasuk inovasi terbaru, 'Zero-Touch' pertama di dunia. teknologi hiburan dalam penerbangan. 

Baca Juga:
Pesawat MD-83 dan Airbus A360 Qatar Airways Nyaris Tubrukan

Layanan khusus ini akan dioperasikan oleh pesawat maskapai yang paling berteknologi maju dan berkelanjutan, Airbus A350-1000, dengan penerbangan yang juga sepenuhnya mengimbangi karbon sejalan dengan tanggung jawab lingkungan maskapai penerbangan.

Kepala Eksekutif Grup Qatar Airways, Yang Mulia Tuan Akbar Al Baker berkata: “Penerbangan khusus hari ini menunjukkan tahap selanjutnya dalam pemulihan perjalanan internasional tidak jauh. Kami bangga untuk terus memimpin industri dengan mengoperasikan penerbangan pertama dengan awak dan penumpang yang divaksinasi penuh dan memberikan suar harapan untuk masa depan penerbangan internasional. Dengan penerbangan menjadi pendorong ekonomi yang kritis baik secara global maupun di sini di Negara Bagian Qatar, kami berterima kasih atas dukungan yang kami terima dari pemerintah dan otoritas kesehatan setempat untuk memvaksinasi staf kami, dengan lebih dari 1.000 vaksinasi diberikan setiap hari.

Baca Juga:
Qatar Airways Tawarkan Hiburan Tanpa Sentuh di Pesawat

“Merupakan DNA Qatar Airways untuk menjadi yang terdepan, menetapkan standar keselamatan dan layanan pelanggan tertinggi. Sebelum pandemi, Qatar Airways menjadi maskapai pertama dan satu-satunya yang dianugerahi Skytrax Airline of the Year sebanyak lima kali. 

Ketika pandemi mencapai puncaknya pada awal April, maskapai kami terus terbang untuk membantu memulangkan jutaan penumpang yang terlantar dan mengangkut persediaan medis penting, sambil juga menerapkan inovasi terbaru dalam keamanan hayati dan kebersihan. 

Saat peluncuran vaksin mulai meningkat pesat di seluruh dunia, Qatar Airways tetap berkomitmen untuk menjadi penumpang maskapai penerbangan dan mitra perjalanan yang dapat diandalkan, mengoperasikan salah satu jaringan global terbesar untuk menyediakan konektivitas yang diperlukan untuk menyatukan kembali keluarga dan teman serta mendukung perdagangan global.

“Kargo Qatar Airways juga memainkan peran penting dalam menjaga jadwal yang dapat diandalkan di seluruh jaringan tujuan kami. Sejak awal pandemi, Qatar Airways telah membantu mengangkut lebih dari 500.000 ton pasokan medis dan mengirimkan hampir 20.000.000 dosis vaksin COVID-19 ke lebih dari 20 negara. ”

Penumpang di pesawat akan dapat menyiarkan langsung pengalaman bersejarah ini berkat layanan Super WiFi onboard terkemuka. (awe).

Tags :