Butuh 10.000 Pilot Baru, United Airlines Sediakan Beasiswa Pendidikan 5.000 Penerbang

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 07/Apr/2021 06:40 WIB
United Aviate Academy akan melatih 5.000 pilot baru hingga tahun 2030 dengan tujuan agar setidaknya 50% siswa baru adalah wanita atau orang kulit berwarna. Pendaftaran untuk sekolah sekarang dibuka. Foto: pinterest.com. United Aviate Academy akan melatih 5.000 pilot baru hingga tahun 2030 dengan tujuan agar setidaknya 50% siswa baru adalah wanita atau orang kulit berwarna. Pendaftaran untuk sekolah sekarang dibuka. Foto: pinterest.com.

CHICAGO (BeritaTrans.com) - United Airlines telah menjanjikan  1,2 juta dolar AS dalam bentuk beasiswa untuk meningkatkan keberagaman di sekolah pelatihan pilotnya.

United Aviate Academy akan melatih 5.000 pilot baru hingga tahun 2030 dengan tujuan agar setidaknya 50% siswa baru adalah wanita atau orang kulit berwarna. Pendaftaran untuk sekolah sekarang dibuka.

Baca Juga:
Perjuangan Eva Claire Piloti Boeing 747

Pada Oktober 2019, United Airlines mengumumkan program Aviate barunya untuk menemukan dan melatih pilot generasi baru.

Pada Februari 2020, mereka mengumumkan telah membeli sekolah penerbangan untuk membantu program tersebut. Maskapai tersebut mengatakan bahwa sekitar setengah dari pilotnya akan pensiun selama dekade mendatang.

Baca Juga:
Dukung Penerbangan Bebas Emisi, Sekolah Pilot ini Ajarkan Terbangkan Pesawat Listrik

Fakta ini, dikombinasikan dengan rencana pertumbuhan maskapai, berarti akan membutuhkan sekitar 10.000 pilot baru dalam waktu dekat.

Tentu saja, COVID-19 membuat rencana sekolah penerbangan baru dan program kemitraan ditunda. Namun, hari ini maskapai mengumumkan dorongan baru untuk program Aviate.

Baca Juga:
Menggiurkan, Intip Gaji Miliaran Pilot Private Jet di Dunia

Program baru ini mencakup pendanaan yang didedikasikan untuk menyertakan pilot trainee yang membutuhkan bantuan keuangan. Juga akan ada dana yang didedikasikan untuk melatih wanita dan orang kulit berwarna.

United bekerja dengan beberapa organisasi untuk membantu mendorong beragam kandidat, termasuk Organisasi Profesional Luar Angkasa Hitam, Suster-suster Langit, Asosiasi Pilot Latino, dan Asosiasi Pilot Asia Profesional. United menerima penghargaan dari DiversityInc pada 2019, menobatkan maskapai sebagai salah satu dari 50 perusahaan teratas untuk keberagaman.

Pendaftaran baru dengan dana khusus
Dalam sebuah pernyataan di situs web maskapai, dikonfirmasikan bahwa setidaknya setengah dari 5.000 pilot baru adalah wanita atau orang kulit berwarna.

Maskapai ini bekerja sama dengan mitra banknya JPMorgan Chase untuk memberikan beasiswa khusus bagi siapa saja yang tidak mampu membiayai pelatihan.

United telah berkomitmen $ 1,2 juta, sementara JPMorgan Chase telah mencocokkan jumlah ini untuk digunakan untuk mendukung wanita dan orang kulit berwarna.