Pelindo I Lhokseumawe Bantu Pembangunan di Panti Asuhan Raudhatul Jannah

  • Oleh : Naomy

Kamis, 08/Apr/2021 20:17 WIB
Penyerahan bantuan bina lingkungan secara simbolis Penyerahan bantuan bina lingkungan secara simbolis

LHOKSEUMAWE (BeritaTrans.com) - Pelindo I Cabang Lhokseumawe menyalurkan bantuan program bina lingkungan sebesar Rp35 juta kepada Yayasan Panti Asuhan Raudhatul Jannah Desa Paya Dua Uram, Kec. Seunuddon, Kab. Aceh Utara pada Kamis (8/4/2021). 

Baca Juga:
Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Terima Kunjungan Mahasiswa Institut Teknologi Bandung

Bantuan ini diserahkan General Manager Pelindo I Cabang Lhokseumawe, Budi Azmi kepada Pimpinan Yayasan Panti Asuhan Raudhatul Jannah, Ummi Khatijah.

“Penyaluran bantuan program bina lingkungan ini digunakan untuk membangun tempat wudlu di Yayasan Panti Asuhan Raudhatul Jannah. Bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pelindo I Lhokseumawe untuk turut mengembangkan daerah yang berada di wilayah operasional kami, khususnya daerah Aceh. Semoga bantuan yang kami salurkan ini bisa dirasakan manfaatnya sehingga mempermudah masyarakat yang berada di Yayasan Panti Asuhan Raudhatul Jannah dalam beribadah,” jelas Budi.

Baca Juga:
Ciptakan Pengemudi Truk Berperilaku Aman dan Tertib, Di Program TJSL Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Gelar Training Safety Truck Driving

Pelindo I Lhokseumawe kata dia, selama tahun 2020 telah menyalurkan bantuan untuk program bina lingkungan sebesar Rp105 juta dan untuk program kemitraan sebesar Rp 840 juta. 

Pelindo I berkomitmen turut memajukan dan mendukung perekonomian serta kesejahteraan sosial di daerah-daerah khususnya yang berada di sekitar wilayah operasionalnya di empat provinsi yaitu Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). 

Baca Juga:
Terapkan TJSL, Pelindo II Regional Tanjung Priok Serahkan Bantuan untuk Palestina

"Tahun 2020, Pelindo I berhasil menyalurkan total dana PKBL  sebesar Rp22,65 miliar," ungkapnya.

Adapun untuk program bina lingkungan sebesar Rp7,49 miliar yang disalurkan untuk korban bencana alam, bantuan Pendidikan, peningkatan kesehatan, pengembangan sarana dan prasarana umum, bantuan sarana ibadah, pelestarian alam, dan bantuan sosial kemasyarakatan dalam rangka pengentasan kemiskinan.

Sementara untuk program kemitraan, Pelindo I telah menyalurkan bantuan pinjaman permodalan sebesar Rp15,16 miliar pada tahun 2020. 

Bantuan program kemitraan itu disalurkan kepada pelaku usaha mikro kecil di berbagai sektor seperti: industri, perdagangan, pertainian, peternakan, perkebunan, dan jasa di seluruh wilayah operasional Pelindo I. (omy)