PO Sahaalah Rilis 2 Bus Suites Class Buatan Karoseri Laksana

  • Oleh : Bondan

Selasa, 27/Apr/2021 10:53 WIB
Dua unit armada baru PO Sahaalah buatan karoseri Laksana. Foto: Kompas.com/Dok. LaksanaBus Dua unit armada baru PO Sahaalah buatan karoseri Laksana. Foto: Kompas.com/Dok. LaksanaBus

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Perusahaan otobus (PO) Sahaalah baru saja merilis dua unit armada terbarunya. PO yang bermarkas di Jepara ini menambah armadanya dengan varian Suites Class buatan Karoseri Laksana.

Legacy SR2 Suites Class merupakan armada yang bisa dibilang premium. Hal ini dikarenakan seluruh bangku di bus ini menggunakan sleeper seat alias kursi yang bisa direbahkan sampai 150 derajat.

Baca Juga:
Joss! PO Sembodo Luncurkan Bus Suite Combi Plus Rute Jakarta-Padang

Selain itu, ada juga sandaran kaki yang panjang sehingga ketika direbahkan, bangku menjadi sangat nyaman. Export Manager karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, kedua bus ini menggunakan sasis Hino.

Kabin interior. Foto: Kompas.com/Laksanabus

Baca Juga:
Wow, PO Gumarang Jaya Rilis 10 Bus Baru Pakai Bodi Legacy SR3 Panorama Ultimate Laksana

“Menggunakan sasis Hino RK dengan suspensi udara dari Laksana. Fasilitas di kabinnya meliputi toilet dan smoking area,” ucap Werry kepada Kompas.com, Senin (26/4/2021).

Werry mengatakan, ada beberapa penyesuaian dari unit Suites Class milik PO Sahaalah ini. Pertama untuk posisi smoking room-nya, ada di belakang sisi kiri, dekat dengan toilet dan pintu belakang serta ada satu bangku lipat.

Baca Juga:
Mewah! Bus Double Decker Terbaru Milik Gunung Harta Beroperasi, Berapa Sih Tarifnya?

“Kemudian spesifikasi Suites Class yang seharusnya 21 bangku, PO Sahaalah jadi 22 seat. Kotak perlengkapan yang biasanya ada di bawah bangku paling belakang, dipindah ke smoking room,” kata Werry.

Untuk fasilitas penumpangnya, setiap bangku disediakan Audio Video On Demand (AVOD). Kemudian ada juga port USB untuk mengisi daya telepon genggam serta bottle holder untuk menyimpan botol minuman.

Untuk livery busnya merupakan karya SNF Bus Design dan kedua bus ini memiliki warna yang berbeda. Pertama kombinasi warna merah dan putih dan satu lagi kombinasi ungu dan hitam yang elegan. (dn/sumber: Kompas.com)