Mewah! Bus Double Decker Terbaru Milik Gunung Harta Beroperasi, Berapa Sih Tarifnya?

  • Oleh : Bondan

Kamis, 10/Nov/2022 12:57 WIB
Bus double decker terbaru Gunung Harta. Foto: BeritaTrans.com. Bus double decker terbaru Gunung Harta. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Perusahaan otobus (PO) Gunung Harta setelah merilis bus double decker terbarunya dari karoseri Adiputro, akhirnya beroperasi.

Bus yang memiliki ciri khas warna hijau dengan liveri kuning, biru dan merah tersebut telah beroperasi dua hari. Ahmad selaku pengurus pool bus Gunung Harta di wilayah Bekasi Timur mengatakan, operasional bus sudah dimulai pada Jumat (4/11/2022).

Baca Juga:
PO Gunung Harta Rilis Bus Double Decker Baru, Buat Rute Mana Sih?

"Untuk beroperasinya pertama kali pada Jumat kemarin, dari Jakarta dan masuk ke Bekasinya. Untuk rutenya itu Jakarta-Malang. Karena baru satu unit, bus bisa masuk ke Bekasi bisa 3-4 hari sekali untuk mengambil penumpang," kata Ahmad kepada BeritaTrans.com di Pool bus Gunung Harta Bekasi Timur, Senin (7/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut BeritaTrans.com pun melihat langsung dan mencoba merasakan nyamannya bus terbaru itu saat tengah berada di pool bus Gunung Harta Bekasi Timur.

Baca Juga:
Arti Kode Lampu Utama dan Lampu Hazard di Bus AKAP

Kamera 360 terpasang disisi kiri dan kanan bodi belakang bus. Foto: BeritaTrans.com.

Pada bodi untuk desain masih seperti pada umumnya bus double decker milik PO Gunung Harta, dimensi dari bodi bus pun juga terlihat sama. Hanya saja yang membedakan dari bus double decker Gunung Harta lainnya yakni bus terbaru ini dilengkapi teknologi kamera 360 di bagian belakang kiri dan kanan bus.

Baca Juga:
PO Rona Indah Tambah Unit Bus Lagi, Ini Tarif dan Fasilitasnya

Layar cctv bus di dekat kemudi bus. Foto: BeritaTrans.com.

Selain itu bus ini juga dilengkapi dengan kamera pengawas di setiap kabin penumpang dan pengemudi, baik itu di deck bawah dan atas. Kamera pengawas tersebut terhubung ke layar yang terpasang dekat kemudi bus. Pengemudi bus pun bisa memantau aktivitas di dalam kabin penumpang. Tak hanya itu saja fasilitas bus yang diberikan untuk penumpangnya juga terbilang mewah. Seperti pada kabin sleeper bagian bawah terdapat kursi sleeper yang dimana terdapat monitor di setiap kursinya dan cukup luas serta nyaman.

Pada unit terbaru ini juga terdapat ruangan untuk merokok yang hanya bisa diisi satu orang saja. Dan tepat di ruangan merokok juga terdapat minibar untuk penumpang membuat kopi hingga yang lainnya.

Kabin penumpang bagian atas. Foto: BeritaTrans.com.

Beralih ke kabin penumpang atas juga terbilang mewah, karena di setiap kursi juga terpasang layar. Serta kabin penumpang bagian atas juga terbilang luas. Setiap kursi dibalut dengan bahan kulit dari Adilla Seat yang cukup nyaman.

Lalu berapa sih tarif bus terbaru dari PO Gunung Harta ini?. Untuk tarif terbilang normal seperti tarif bus double decker lainnya.

"Untuk tarif normal, sleepernya (Grand Luxury) Rp. 560.000, Grand Platinum Rp. 470.000 yang atas," pungkas Ahmad. (Dan)