Gunung Harta Luncurkan Bus Anyar Double Decker

  • Oleh : Bondan

Minggu, 02/Mei/2021 22:29 WIB
Bus double decker Gunung Harta di pool Bulak Kapal, Bekasi, Minggu (2/5/2021). Foto: BeritaTrans.com. Bus double decker Gunung Harta di pool Bulak Kapal, Bekasi, Minggu (2/5/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Pihak PT Gunung Harta Transport Solutions (GHTS) telah merilis bus double decker pertama mereka. Dengan begitu banyak fasilitas yang disediakan.

BeritaTrans.com berkesempatan mengintip langsung bus double decker pertama milik Gunung Harta di pool yang berada di Jalan HM Joyomartono, Bulak Kapal, Bekasi, Minggu (2/5/2021).

Baca Juga:
Ada Sleeper Bus New Shantika di Terminal Tanjung Priok, Ini Fasilitasnya

Bus tingkat Gunung Harta ini menggunakan bodi buatan karoseri Adiputro yang mengusung konfigurasi kursi social distancing.

Bodinya menggunakan Jetbus3+ SDD dengan balutan warna hijau muda dan livery kuning, biru, merah, khas bus Gunung Harta.

Baca Juga:
Ini Dia Tarif Bus EPA Star Berformasi Kursi 1-1-1 Rute Bekasi-Palembang-Sekayu

Sementara sasis yang digunakan pada bus ini yakni Volvo B11R. Sasis buatan swedia ini memiliki tenaga yang sangat besar, dengan power mencapai 430 dk dan torsi puncak 2.000 Nm.

Volvo B11R mengusung mesin 11.000 cc yang dikombinasi transmisi i-Shift AMT 12 percepatan. Dan sudah mengusung jenis transmisi triptonic yang bisa dijalankan pada mode manual maupun automatic.

Baca Juga:
New Shantika Rilis Dua Bus Dream Coach

Kabin Penumpang bagian bawah. Foto: BeritaTrans.com.

Beralih kebagian interior pada bus double decker ini terbilang mewah dan berkelas. Sebab semua interior didesain secara elegan. Mulai dari kursi hingga bagasi kabin.

Pada kabin bagian bawah terdapat dua sleeper seat yang bisa direbahkan dan tersedia juga lampu baca serta layar LED yang cukup besar. Tepat dibelakang sleeper seat juga terdapat enam kursi yang dibalut dengan kulit dan terdapat juga masing-masing layar dibagian belakang kursi.

Kabin penumpang bagian atas. Foto: BeritaTrans.com.

Sedangkan pada bagian kabin atas juga terdapat kursi yang dibenamkan layar berukuran kecil. Kursi-kursi ini juga difasilitasi fitur tambahan yang berupa fitur pijat. Selain itu tersedia juga free coffe dan snack bagi penumpang yang ingin minum kopi.

Tarif bus double decker ini cukup tergolong murah. Untuk sleeper seat dibanderol dengan harga Rp475 ribu. Sementara tarif kursi biasa baik yang terdapat di kabin bawah dan atas berkisar antara Rp300 ribu hingga Rp400 ribu. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi agen-agen penjualan tiket terdekat di Kota Anda atau bisa juga langsung mengunjungi website official Gunung Harta. (dan)