Pool Sinar Jaya di Cibitung, Ramai Bus, Sepi Penumpang

  • Oleh : Redaksi

Senin, 03/Mei/2021 20:07 WIB
Banyak bus parkir di pool Sinar Jaya, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Senin, 3 Mei 2021. Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id. Banyak bus parkir di pool Sinar Jaya, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Senin, 3 Mei 2021. Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Pool bus Sinar Jaya, Cibitung, Kabupaten Bekasi, banyak bus parkir, namun sepi penumpang, Senin (3/5/2021). 

Baca Juga:
Kenapa Bus Rawan Rem Blong?, Ini Penjelasan KNKT

Memang ada penumpang di bagian ruang tunggu, tetapi jumlahnya dapat dihitung dengan jari. 

Di pool ini terjadi penyatuan penumpang dair bus berbeda. Contohnya penumpang bus Sinar Jaya dari Pulo Gebang tujuan Solo masih kosong, maka bus tersebut mengambil penumpang dari pool yang masih ada penumpang bertujuan Solo agar bus tersebut mencapai jumlah minimum penumpang. 

Baca Juga:
Ikuti Peraturan Pemerintah, Pool Bus AKAP Pondok Pinang Berhenti Beroperasi

"Saya memang rencana pulang kampung, karna sudah tidak kuat di kota ini, di mana covid 19 masih terlihat mengekang, ditambah keuangan yang tidak stabil ini membuat saya harus menyerah dan balik ke kampung halaman saya di Blitar" ujar Budi, penumpang Sinar Jaya. 

Sejumlah petugas loket penjualan tiket bilang sepi penumpang. "Mungkin  penumpang takut dengan peraturan pelarangan mudik tersebut, karna kalau bisa mudik pun, balik ke Jakartanya lagi nanti di atas tanggal 17. Bagaimana dengan penumpang yang bekerja di Jakarta dan sekitarnya, kalau mereka masuk di bawah tanggal ini" urjar Lastri salahsatu kasir di PO Sinar Jaya. (bagas).

Baca Juga:
Bus Sinar Jaya Tetap Beroperasi Selama Pelarangan Mudik Lebaran