Kapal Motor Terbakar di Pelabuhan Juwana Pati

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 04/Mei/2021 04:50 WIB
Kapal motor ludes terbakar di pelabuhan Juwana, Pati, Senin (3/5/2021) malam. (foto screenshot video amatir). Kapal motor ludes terbakar di pelabuhan Juwana, Pati, Senin (3/5/2021) malam. (foto screenshot video amatir).

PATI (BeritaTrans.com) - Satu unit kapal motor jenis purshin yang bersandar di pelabuhan Juwana, Pati, Jawa Tengah, ludes terbakar, Senin (3/5/2021) malam.  Kebakaran diduga akibat tersambar kobaran api dari pembakaran sampah yang berada di bawah lambung kapal.

 

Baca Juga:
Fakta Kapal Motor Milik BUMDes yang Terbakar, Sejak 2016 Hanya Sekali Beroperasi Akibat Biaya Operasional Besar

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Sebanyak enam mobil damkar dan satu kapal damkar berupaya memadamkan api. Penyemprotan dilakukan agar api tidak muncul kembali.

Dalam rekaman amatir warga, terlihat kobaran api langsung menyebar ke bagian lambung kapal dan melahap habis badan kapal yang terbuat dari kayu.

Sejumlah petugas dibantu warga tampak kesulitan menjinakkan si jago merah lantaran kapal berbahan kayu. Kapal yang terbakar yakni kapal motor jenis purshine Asia Makmur milik Suwito, warga Desa Pajeksan,  Juwana.

Menurut saksi, api berasal dari pembakaran sisa sampah kayu dari perbaikan bodi kapal. Api kemudian menyambar lambung sebelah kanan dan melahap habis seluruh bagian kapal.

“Kebakaran ini murni dari tempat sampah. Yang terbakar di sini karena pemilik kapal tidak tahu kapal ini ada apinya. Akhirnya lama-lama membesar,” kata Kasatpolair Polres Pati, Iptu Sutamto.

“Kebetulan menantunya itu sedang jalan-jalan dan melihat (api). Dan kebetulan kapal dalam perbaikan. Yang terbakar pada lambung kanan,” katanya.

Petugas bersama warga langsung melokalisir kapal yang terbakar agar tidak merembet di kapal di sebelahnya, lantaran jarak yang berdempetan.

(lia/sumber:inews.id)