Stasiun Rangkasbitung Tersedia Bus Gratis untuk Pekerja di Jabodetabek, Ini Jadwalnya

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 07/Mei/2021 22:05 WIB
Pemerintah Kabupaten Lebak menyediakan bus pengumpan untuk antar jemput warga yang akan naik KRL, mulai Jumat (7/5/2021).(Ist) Pemerintah Kabupaten Lebak menyediakan bus pengumpan untuk antar jemput warga yang akan naik KRL, mulai Jumat (7/5/2021).(Ist)

LEBAK (BeritaTrans.com) - Pemerintah Kabupaten Lebak menyediakan bus pengumpan gratis untuk antar jemput warga yang hendak naik KRL. 

Diketahui sejak 6 Mei, KRL tidak lagi melayani penumpang ke seluruh stasiun yang ada di Kabupaten Lebak, yakni Stasiun Rangkasbitung, Stasiun Citeras, dan Stasiun Maja. 

Baca Juga:
Menhub dan PJ Gubernur Bali Bahas Kepadatan Lalin Menuju Bandara Ngurah Rai, Shuttle Bus Gratis Dilanjut

Untuk melayani penumpang KRL yang masih bekerja ke Jabodetabek, disediakan bus pengumpan dari Rangkasbitung ke stasiun KRL terdekat yang masih beroperasi. 

"Semalam sudah beroperasi jemput penumpang dari Tigaraksa. Sejak hari ini mulai antar jemput ke Stasiun Cikoya karena sudah mulai beroperasi lagi stasiun tersebut," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak, Rusito dikutip dari Kompas.com, Jumat (7/5/2021). 

Baca Juga:
Antisipasi Antrean Panjang Kendaraan di Bali, Ditjen Hubdat Sediakan Shuttle Bus Ke Bandara Ngurah Rai, Gratis!

Ada satu bus yang disediakan oleh Pemkab Lebak. Nantinya akan ada tambahan bus bantuan dari Provinsi Banten berjumlah dua unit. 

Dia mengatakan, bus tersebut hanya diperuntukkan bagi penumpang KRL yang bekerja PP Rangkasbitung-Jabodetabek. 

Baca Juga:
Ada Transjakarta Gratis ke Synchronize Fest 2023 Expo Kemayoran, Ini Rutenya!

"Hanya untuk penumpang pekerja, bukan untuk pemudik. Nanti akan dicek sebelum naik bus surat keterangan kerjanya," kata dia. 

Ada delapan keberangkatan pulang pergi. Sebanyak empat keberangkatan dari Stasiun Rangkasbitung dan empat keberangkatan dari Stasiun Cikoya. 

Jadwal dari Stasiun Rangkasbitung pukul 06.00, 12.00, 15.00, dan 20.00 WIB. Sementara dari Stasiun Cikoya adalah 09.00, 14.00, 17.00, dan 22.00 WIB.(fh/sumber:kompas.com)