Stasiun Rangkasbitung Tersedia Bus Gratis untuk Pekerja di Jabodetabek, Ini Jadwalnya

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 07/Mei/2021 22:05 WIB
Pemerintah Kabupaten Lebak menyediakan bus pengumpan untuk antar jemput warga yang akan naik KRL, mulai Jumat (7/5/2021).(Ist) Pemerintah Kabupaten Lebak menyediakan bus pengumpan untuk antar jemput warga yang akan naik KRL, mulai Jumat (7/5/2021).(Ist)

LEBAK (BeritaTrans.com) - Pemerintah Kabupaten Lebak menyediakan bus pengumpan gratis untuk antar jemput warga yang hendak naik KRL. 

Diketahui sejak 6 Mei, KRL tidak lagi melayani penumpang ke seluruh stasiun yang ada di Kabupaten Lebak, yakni Stasiun Rangkasbitung, Stasiun Citeras, dan Stasiun Maja. 

Baca Juga:
Asik! Gratis Jalan-jalan Naik Bus Trans Metro Bandung, Cek Rute dan Tanggalnya

Untuk melayani penumpang KRL yang masih bekerja ke Jabodetabek, disediakan bus pengumpan dari Rangkasbitung ke stasiun KRL terdekat yang masih beroperasi. 

"Semalam sudah beroperasi jemput penumpang dari Tigaraksa. Sejak hari ini mulai antar jemput ke Stasiun Cikoya karena sudah mulai beroperasi lagi stasiun tersebut," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak, Rusito dikutip dari Kompas.com, Jumat (7/5/2021). 

Baca Juga:
Halte Jati Padang Dipugar, Penumpang TransJakarta Disediakan Bus Shuttle Gratis

Ada satu bus yang disediakan oleh Pemkab Lebak. Nantinya akan ada tambahan bus bantuan dari Provinsi Banten berjumlah dua unit. 

Dia mengatakan, bus tersebut hanya diperuntukkan bagi penumpang KRL yang bekerja PP Rangkasbitung-Jabodetabek. 

Baca Juga:
Polisi Ungkap Detik-detik Angkot Tertabrak KRL di Kebon Pedes Bogor

"Hanya untuk penumpang pekerja, bukan untuk pemudik. Nanti akan dicek sebelum naik bus surat keterangan kerjanya," kata dia. 

Ada delapan keberangkatan pulang pergi. Sebanyak empat keberangkatan dari Stasiun Rangkasbitung dan empat keberangkatan dari Stasiun Cikoya. 

Jadwal dari Stasiun Rangkasbitung pukul 06.00, 12.00, 15.00, dan 20.00 WIB. Sementara dari Stasiun Cikoya adalah 09.00, 14.00, 17.00, dan 22.00 WIB.(fh/sumber:kompas.com)