Selama Larangan Mudik, Ratusan Kendaraan Diputar Balik di Bekasi

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 11/Mei/2021 11:49 WIB
Ilustrasi penyekatan kendaraan di depan Gerbang Tol Bekasi Timur. Foto: BeritaTrans.com. Ilustrasi penyekatan kendaraan di depan Gerbang Tol Bekasi Timur. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Ratusan kendaraan pemudik dari empat titik pos penyekatan di wilayah Kota Bekasi di putar balik selama 6-9 Mei 2021. Mayoritas pemudik melintas mulai malam hari.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari menjelaskan, 789 kendaraan yang diminta putar balik terdiri dari 256 sepeda motor dan 425 mobil pribadi. Kemudian, kata dia 73 mobil penumpang dan 35 mobil angkutan barang.

Baca Juga:
Ini Dia Lokasi dan Jadwal SIM Keliling di Kota Bekasi Bulan Juli 2023

”Mulai Kamis 6 Mei hingga Minggu 9 Mei 2021, dari 1.663 kendaraan diperiksa, 789 kami putar balik,” ujar Erna di Bekasi, Senin (10/5/2021). 

Dia menuturkan, hari keempat larangan mudik (Minggu, 9 Mei 2021) terjadi penurunan kendaraan terindikasi mudik yang diputar balik.

Baca Juga:
Rapat Anev Gakkum Lantas Polres Metro Bekasi dan Jasa Raharja Terkait Penanganan Volume Angka Kecelakaan Lalu Lintas

”Sepeda motor turun 22 persen, mobil pribadi 41 persen, roda empat penumpang turun 26 persen dan angkutan barang turun 2 persen,” tuturnya.

Sementara itu, pantauan di lokasi hari ini arus kendaraan di sejumlah pos penyekatan tampak lengang. Arus lalu lintas di Gerbang Tol (GT) Bekasi Barat dan Timur lebih banyak menuju ke arah Jakarta ketimbang arah Cikampek, termasuk di jalur arteri.  

Baca Juga:
Layanan SIM Keliling Polres Metro Bekasi Kota Buka Lagi Usai Libur Lebaran, Berikut Lokasinya

Petugas gabungan terlihat sibuk memantau kendaraan yang dicurigai membawa pemudik. Setiap kendaraan yang hendak masuk tol di periksa. 

Selain itu, sejumlah kendaraan travel dan truk juga ikut diberhentikan. Petugas memeriksa dengan detail setiap kendaraan agar tidak ada pemudik yang lolos. 

”Arus kendaraan di Gerbang Tol Bekasi Barat terpantau lancar, khususnya ke arah Cikampek. Dan pemudik terlihat menurun,” kata Kepala Pospam Gerbang Tol Bekasi Barat, AKP Wanarsih, Senin (10/5/2021). (dn/sumber: Inews.id)