Petugas Gabungan Putar Balik Sejumlah Kendaraan di Juanda Bekasi

  • Oleh : Bondan

Selasa, 11/Mei/2021 17:16 WIB
Petugas gabungan melakukan penyekatan di Jalan Ir. Juanda, Bekasi Timur. Foto: Polrestro Bekasi. Petugas gabungan melakukan penyekatan di Jalan Ir. Juanda, Bekasi Timur. Foto: Polrestro Bekasi.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Pada H-2 Idhul Fitri 2021, penyekatan di beberapa titik terus dilakukan. Antisipasi pemudik, petugas gabungan tiga pilar tidak menemukan warga yang terindikasi akan melakukan mudik, seperti yang terlihat di titik penyekatan yaitu di Sasak Jarang, Jl. Ir. Juanda, Bekasi Timur pada Selasa (11/05/2021).

Petugas mengecek kendaraan roda empat. Foto: Polrestro Bekasi. 

Baca Juga:
Hari Terakhir PPKM, Gerbang Tol Bekasi Timur Masih Diberlakukan Penyekatan

Namun, petugas memutar balik dua kendaraan roda empat yang diduga akan melakukan perjalanan ke luar Kota Bekasi. Sementara itu kendaraan roda dua tidak terlihat akan melakukan mudik. 

"Selain penyekatan, petugas juga memantau kepatuhan warga atau pengguna jalan terkait dengan protokol kesehatan diantaranya memakai masker ketika berkendara," ujar Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari.

Baca Juga:
Selama PPKM Darurat, Panser Diturunkan pada Penyekatan di Harapan Indah Bekasi

Diketahui, bahwa kebijakan penyekatan dimulai sejak Rabu 6 Mei 2021 lalu hingga 17 Mei mendatang. Pengendara tersebut akan diperiksa petugas untuk mencegah arus mudik di masa pandemik sesuai dengan imbauan atau larangan mudik yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Dalam banyak kesempatan, para pemudik mencari berbagai cara untuk menghindari penyekatan yang dilakukan petugas di beberapa titik di Kota Bekasi. Petugas bersiaga di Pospam dan pos penyekatan oleh tiga pilar kota Bekasi. (dan)

Baca Juga:
Diduga Mengantuk, Seorang Pemuda Terjatuh Setelah Sepeda Motor Tabrak Truk di Bekasi