Polres Metro Bekasi Rutin Tes Swab Antigen Secara Random di Pos Penyekatan

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 21/Mei/2021 13:39 WIB
Kota Bekasi bersama Polri dan beserta tiga pilar lainnya melakukan penyekatan di simpang TongYang, Bekasi Timur, Jumat (21/05/2021). Foto: Polres Metro Bekasi Kota. Kota Bekasi bersama Polri dan beserta tiga pilar lainnya melakukan penyekatan di simpang TongYang, Bekasi Timur, Jumat (21/05/2021). Foto: Polres Metro Bekasi Kota.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Polda Metro Jaya telah memperpanjang masa penyekatan hingga 24 Mei 2021. Hal tersebut dilakukan seluruh jajaran Polres di wilayah Polda Metro Jaya. 

Kota Bekasi bersama Polri dan beserta tiga pilar lainnya melakukan penyekatan di simpang TongYang, Bekasi Timur pada Jumat (21/05/2021).

Baca Juga:
Polri Go To School, Bhabinkamtibmas Padurenan dampingi Kanit Binmas Polsek Bantargebang Sosialisasi Anti Tawuran dan Tertib Lalulintas di SMKN 15 Mustika Jaya

Pengecekan dilakukan Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507 Kota Bekasi, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi POM AU dengan total petugas gabungan 24 personil.

Pengecekan terhadap Pos penyekatan dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Wilayah Hukum Polres Metro Bekasi Kota oleh petugas dalam rangka mengurangi penyebaran wabah Covid-19.

Baca Juga:
Polsek Medan Satria Salurkan Bantuan Sembako ke Ojol, Ojek Pangkalan dan Pengemudi Becak

Selain di simpang TongYang, petugas juga melakukan pengecekan di Sasak Jarang, Jalan Ir. Juanda, Bekasi Timur. Di sana, petugas yang melakukan rapid Antigen kepada pengendara yang melintas, mendapati satu orang warga Kota Bekasi terindikasi reaktif saat menjalani antigen.

"Dalam pelaksanaan pengecekan yang dilakukan oleh Sipropam Polres Metro Bekasi Kota dalam Kegiatan Rutin Yang ditingkatkan (KRYD) diwilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota dalam rangka upaya komperhensif Kepolisian terhadap penanganan penyebaran Covid-19 pasca mudik lebaran 2021 turut dilakukan tes swab antingen secara random oleh Dinkes Kota Bekasi, didapati 1 (satu) orang terkonfirmasi Positif dan dirujuk ke Rsud Kota Bekasi untuk penanganan medis lebih lanjut," ujar Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol. Erna Ruswing Andari.

Baca Juga:
`Police Go To School` Satlantas Polrestro Bekasi Kota Sosialisasi Tertib Lalulintas ke Siswa SMA Yadika 8

Dalam pelaksanaan pengecekan Sipropam tersebut di Pimpin langsung Kompol. Rosdiana Sirait, SH. (dan)