Pesawat Cessna C501 Jatuh ke Danau, 7 Orang Tewas

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 30/Mei/2021 21:05 WIB
Operasi penyelaman telah dilakukan dan beberapa target telah diidentifikasi agar operasi penyelaman dapat dilanjutkan di pagi hari. Foto: ilustrasi Operasi penyelaman telah dilakukan dan beberapa target telah diidentifikasi agar operasi penyelaman dapat dilanjutkan di pagi hari. Foto: ilustrasi

TENNESSEE (BeritaTrans.com) - Tujuh orang diperkirakan tewas setelah sebuah pesawat kecil jatuh ke danau dekat Nashville, Amerika Serikat, Sabtu (29/5/2021). 

Para korban diidentifikasi dalam siaran pers yang dikeluarkan Sabtu malam oleh Pemerintah Kabupaten Rutherford, Tennessee, sebagai William J. Lara, Gwen S. Lara, Jennifer J. Martin, David L. Martin, Jessica Walters, Jonathan Walters, dan Brandon Hannah.

Baca Juga:
2 Pesawat Airbus A321neo Serempetan

Pesawat itu jatuh tak lama setelah lepas landas dari bandara Smyrna sekitar pukul 11 ​​pagi (siang hari ET) menuju Bandara Internasional Palm Beach, kata Petugas Informasi Publik Kabupaten Rutherford Ashley McDonald pada sebuah pengarahan.

Cessna C501 jatuh di Percy Priest Lake di Smyrna, Tennessee, kata juru bicara Administrasi Penerbangan Federal Arlene Salac kepada CNN dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga:
Pesawat Jatuh & Terbelah Dua, 16 Orang Tewas dan 6 Luka

Smyrna berjarak sekitar 12 mil di selatan Nashville. Operasi di lokasi kecelakaan telah dialihkan dari pencarian dan penyelamatan ke upaya pemulihan, Komandan Insiden Rutherford County Fire Rescue Kapten Joshua Sanders mengatakan pada jumpa pers Sabtu malam.

"Kami tidak lagi berusaha untuk mencari korban hidup pada saat ini jadi kami sekarang memulihkan sebanyak yang kami bisa dari lokasi kecelakaan," kata Sanders selama pengarahan ketiga dan terakhir hari itu.

Baca Juga:
Pesawat Piper Cherokee Mendarat Darurat di Bahu Jalan Raya, Sayap Copot Gegara Serempet Tiang

Kru akan tetap berada di lokasi sepanjang malam, katanya.

Operasi penyelaman telah dilakukan dan beberapa target telah diidentifikasi agar operasi penyelaman dapat dilanjutkan di pagi hari, menurut Sanders.

Sumber: newschannel5.com