16 Warga Jalani Swab Antigen di Posko-Posko Kampung Tangguh Jaya Polsek Kepulauan Seribu Selatan

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 02/Jun/2021 17:39 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu bersama 4 Kampung Tangguh Jaya yang ada di wilayah Kepulauan Seribu Selatan terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Rabu (02/6).

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Wisnu Wardono mengatakan, 4 Kampung Tangguh Jaya di wilayah Kepulauan Seribu Selatan terus melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Himbau Warga Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

"4 KTJ yang ada antara lain KTJ Pulau Tidung, KTJ Pulau Pari, KTJ Pulau Lancang dan KTJ Pulau Untung Jawa setiap hari terus melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19," terang Wisnu Wardono.

Baca Juga:
Sinergitas TNI/POLRI Mempererat Silaturahmi dalam Semarak Ramadhan di Pulau Untung Jawa

Wisnu menambahkan, bahwa pihaknya bersama Tim KTJ di empat pulau setiap hari melakukan Swab Antigen kepada warga pulau yang baru tiba dari luar pulau dan melakukan pengecekan surat negatif Covid-19 kepada wisatawan yang baru tiba di Dermaga Kedatangan.

Membagikan masker medis secara gratis, melakukan himbauan protokol kesehatan, melakukan 3T (testing, Tracing, Treatment) dan Operasi Yustisi Gabungan bersama Tiga Pilar.

Baca Juga:
Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bagikan Takjil Berkah Ramadhan di Pulau Untung Jawa

"Hari ini kita lakukan Swab Antigen di 4 Posko KTJ yang ada di Kepulauan Seribu Selatan, dimana sejumlah 16 warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan kita cek suhu badannya dan langsung menjalani Swab Antigen," tambahnya.

Tercatat, dari 16 warga yang menjalani Swab Antigen, 2 orang menjalani di Posko KTJ Pulau Untung Jawa, 3 orang di Posko KTJ Pulau Tidung, 7 orang di Posko KTJ Pulau Lancang dan 4 orang di Posko KTJ Pulau Pari.

"Alhamdulillah, 16 warga yang menjalani Swab Antigen semua hasilnya non reaktif atau negatif," ujarnya (ahmad/Humas Res Kep Seribu)