Bos Twitter Jack Dorsey Sanjung Setinggi Langit Bitcoin

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 06/Jun/2021 09:14 WIB


Jakarta (BeritaTrans.com) - Pendiri Twitter dan Square Jack Dorset sangat optimistis dengan masa depan Bitcoin, uang kripto (cryptocurrency) terbesar dan terpopuler saat ini.

"Bitcoin benar-benar mengubah segalanya," kata Dorsey dalam Konferensi Bitcoin 2021, seperti dikutip dari CNBC International, Sabtu (5/6/2021). "Saya tidak berpikir ada hal yang lebih penting dalam hidup saya selain itu."

Baca Juga:
Bitcoin: `Harap-harap cemas` saat El Salvador resmi mulai gunakan mata uang kripto

"Jika saya tidak berada di Square atau Twitter, saya akan mengerjakan Bitcoin. Jika [Bitcoin] membutuhkan lebih banyak bantuan daripada Square atau Twitter, saya akan meninggalkan mereka untuk Bitcoin, "ungkap Jack Dorsey. "Tapi, saya percaya kedua perusahaan memiliki peran untuk dimainkan."

Menurut Jack Dorsey, Bitcoin berpotensi menciptakan infrastruktur keuangan baru yang lebih inklusif dan mendukung komunitas yang kurang terlayani. Bitcoin juga dianggap sebagai cara untuk melindungi warga diberbagai dunia dari devaluasi mata uang dan mempercepat transfer dana lintas batas.

Baca Juga:
Ini Bukti Kripto Sedang On Fire! Ada yang Melesat 60% Lebih

Keyakinan inilah yang membuat Jack Dorsey dan suami Beyonce, Jay-Z menciptakan dana jutaan dolar untuk pengembangan bitcoin lebih lanjut di Afrika dan India.

"Saya tidak berpikir ada sesuatu yang lebih memungkinkan bagi orang-orang di seluruh dunia [kecuali Bitcoin]," kata Dorsey.

Baca Juga:
Setelah JP Morgan, Kini Giliran Bank of America Sediakan Produk Bitcoin

Jack Dorsey percaya bahwa bitcoin akan menjadi mata uang asli untuk internet, katanya, dan "satu-satunya alasan Square terlibat dengan bitcoin adalah untuk tujuan itu."

Pada Februari lalu perusahaan jasa keuangan Jack Dorsey, Square, mengumumkan telah berinvestasi US$170 juta di Bitcoin. Pada Oktober 2020, perusahaan itu juga memborong Bitcoin.

"Itulah mengapa kami tidak berurusan dengan 'mata uang' atau 'koin' lainnya karena kami sangat fokus untuk menjadikan Bitcoin sebagai mata uang asli untuk internet," kata Dorsey.

Meskipun Jack Dorsey yakin dengan Bitcoin, beberapa kritikus tetap skeptis dengan uang kripto itu. Bitcoin disebut sebagai investasi spekulatif, sangat bergejolak, dan berisiko yang dapat rentan terhadap penipuan.

(sumber:cnbcindonesia.com)