Cegah Covid-19, Posko KTJ Pulau Untung Jawa Kep Seribu Selatan Swab Antigen 8 Warganya

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 08/Jun/2021 13:46 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Posko Kampung Tangguh Jaya Pulau Untung Jawa Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu hari ini melakukan kegiatan Swab Antigen kepada 8 orang warga yang baru tiba dari luar pulau. Selasa (8/6).

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Wisnu Wardono menerangkan, bahwa pihaknya bersama Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Untung Jawa dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Kelurahan terus melakukan kegiatan Swab Antigen kepada warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan sesuai bepergian keluar pulau.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Himbau Warga Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

"Kami lakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, jadi kita tidak mau ada warga yang baru tiba dari luar pulau terpapar Covid-19 dan menularkan ke warga lainnya," terang Wisnu.

Baca Juga:
Sinergitas TNI/POLRI Mempererat Silaturahmi dalam Semarak Ramadhan di Pulau Untung Jawa

Ditambahkan Wisnu, apalagi saat ini Pulau Untung Jawa masih berada di Zona Hijau atau Zero Kasus sehingga pihaknya bersama tiga pilar, Tim KTJ dan Puskesmas terus melakukan kegiatan pencegahan salah satu nya dengan melakukan Swab Antigen.

Kegiatan pencegahan lainnya yang dilakukan Polsek Kepulauan Seribu Selatan diantaranya melakukan himbauan protokol kesehatan, membagikan masker medis gratis dan Operasi Yustisi Covid-19 Gabungan.

Baca Juga:
Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bagikan Takjil Berkah Ramadhan di Pulau Untung Jawa

"Kepada warga kita lakukan Swab Antigen, sedangkan kepada para wisatawan yang baru tiba kita wajibkan menunjukkan Surat Negatif Covid-19 yang sah dan masih berlaku,. Alhamdulillah 8 warga yang menjalani Swab Antigen di Posko KTJ Pulau Untung Jawa hari ini hasilnya non reaktif semua," ujarnya.(ahmad/Humas Res Kep Seribu)