Cerita Ibu 56 Tahun Nekat Mendaftar Jadi Pramugari, Sang Anak Ikut Terinspirasi

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 08/Jun/2021 21:29 WIB
Ibu 56 Tahun Nekat Mendaftar Menjadi Pramugari, Kini Bekerja dengan Putrinya (facebook.com/kim.crawford.587) Ibu 56 Tahun Nekat Mendaftar Menjadi Pramugari, Kini Bekerja dengan Putrinya (facebook.com/kim.crawford.587)

Jakarta (BeritaTrans.com)  - Usia bukanlah halangan bagi seseorang untuk mencoba melakukan hal-hal baru. Salah satu contohnya adalah ibu 56 tahun yang memutuskan mendaftar menjadi pramugari berikut ini.

Kim Crawford adalah ibu 3 anak asal Pelsall, West Midlands. Melansir Daily Mail, Kim memutuskan bahwa ia butuh tantangan baru dalam hidup setelah menghabiskan bertahun-tahun merawat orangtuanya.

Baca Juga:
Angkasa Training Center Lion Air Group untuk Pendidikan Gratis Pramugari dan Pramugara

Di umurnya yang sudah 56 tahun, Kim lantas nekat mendaftar menjadi pramugari. Aksinya tersebut membuat sang putri ikut terinpirasi, kemudian mendaftar profesi yang sama.

Kini, Kim yang berusia 60 tahun dan putrinya Sophie, 29 tahun bekerja untuk maskapai Virgin Atlantic Keduanya pun kadang bekerja di penerbangan yang sama.

Baca Juga:
Wapres Ma`ruf Amin: Kalau Ada Larangan Pramugari Berjilbab, Agak Aneh

"Aku sangat bangga dengan putriku yang cantik dan pintar. Dia bekerja keras dan aku bangga untuk berjalan dengannya di pesawat dan memanggilnya putriku serta rekan kerjaku," ungkap Kim.

Sophie sendiri dulunya bekerja sebagai model. Namun, ia memutuskan berganti karir setelah melihat semangat ibunya dalam bekerja.

Baca Juga:
Pramugari Ungkap Pertanyaan Konyol yang Sering Ditanyakan Penumpang di Pesawat

"Ibuku sangat menginspirasi, aku melihat betapa semangat dan gembira ibuku ketika pertama bergabung dengan (maskapai) Thomas Cook dan aku beprikir, ini sesuatu yang juga ingin kulakukan," jelas Sophie.

"Ketika aku mendaftar untuk Virgin dan diterima, ibuku sangat bangga. Aku tidak tahu dia juga sudah mendaftar (ke Virgin) diam-diam. Dia khawatir dia tidak mendapatkan pekerjaannya, tapi dua minggu setelah aku diterima ibuku juga diterima," tambahnya.

Karena bekerja di maskapai yang sama, Sophie mengungkap bahwa ia terkadang lupa dan memanggil Kim dengan sebutan 'ibu'. Untunglah, tak ada penumpang yang memprotes.

 

"Mereka (penumpang) selalu kaget ketika sadar ibuku dan aku bekerja bersama dan kami bersenang-senang bersama. Ini pekerjaan yang berat tapi berharga," ujar Sophie.

Ibu 56 Tahun Nekat Mendaftar Menjadi Pramugari, Kini Bekerja dengan Putrinya (facebook.com/kim.crawford.587)

Ibu 56 Tahun Nekat Mendaftar Menjadi Pramugari, Kini Bekerja dengan Putrinya (facebook.com/kim.crawford.587)

 

Berkat pekerjaannya sebagai pramugari, Kim dan Sophie bisa mendapat kesempatan keliling dunia. Tidak hanya itu, Kim mengungkap rasa senangnya karena bisa bertemu banyak orang dari latar belakang berbeda.

Selain itu, Kim pun menjelaskan bahwa pekerjaan pramugari bukan hanya sekadar melayani. Terlepas dari usianya, Kim juga harus menjalani pelatihan layaknya pramugari lain.

 

"Kebanyakan anggota tim berumur 18-35 tahun jadi aku satu dekade lebih tua, tapi aku memberikan segalanya dan lulus dari pelatihan. Kadang-kadang orang berpikir kami hanya mengantarkan teh dan kopi, tapi ada lebih dari itu dalam pekerjaan ini," jelas Kim.

(lia/sumner:suara.com)

Tags :