Pelindo I Raih Penghargaan BUMN Marketeers Award 2021

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 10/Jun/2021 19:30 WIB


Jakarta (BeritaTrans.com) - PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 meraih penghargaan Silver winner dalam ajang BUMN Marketeers Award 2021 pada kategori Perusahaan BUMN “The Most Promising Company in Tactical Marketing”.

Penghargaan ini diterima oleh Direktur Operasional dan Komersil Pelindo 1, Ridwan Sani Siregar yang diwakili oleh SVP Sekretaris Perusahaan Pelindo 1, Basuki Soleh. Acara ini diselenggarakan oleh Markplus Inc. pada Rabu, 9 Juni 2021 secara daring, dalam rangkaian kegiatan Jakarta Marketing Week 2021, 9-13 Juni 2021.

Baca Juga:
Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Terima Kunjungan Mahasiswa Institut Teknologi Bandung

BUMN Marketeers Awards yang tahun ini mengusung tema “Winning In The Recovery Period” dalam acara penganugerahan dan “Digital Transformation in Marketing” dalam kegiatan BUMN Marketeers Awards 2021 merupakan ajang penghargaan bagi BUMN berprestasi di bidang pemasaran untuk memberikan apresiasi atas strategi pemasaran yang efektif dalam mengelola produk, brand, dan customer. Pada ajang ini diikuti oleh 115 BUMN, BUMD, serta anak usaha BUMN yang turut berpartisipasi. 

Direktur Operasi dan Komersial Pelindo 1, Ridwan Sani Siregar mengucapkan rasa terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Markplus Inc., penghargaan ini sebagai dorongan bagi Pelindo 1 untuk semakin maju dalam meningkatkan ekspansi bisnis dan pelayanan, baik segmen layanan petikemas, penumpang maupun layanan kapal dan barang. “Era New Normal menjadi tantangan bagi perusahaan untuk dapat terus berinovasi melahirkan ide-ide dan inovasi terbaik agar dapat terus bertahan dan terus meningkatkan kualitas perusahaan. Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini, dalam meningkatkan Digital Transformation in Marketing BUMN. Apresiasi ini menjadi dorongan untuk Pelindo 1 agar terus melakukan inovasi dan meningkatkan layanan kerja dengan melakukan implementasi teknologi untuk mendukung era Society 5.0,” terang Ridwan Sani. 

Baca Juga:
Ciptakan Pengemudi Truk Berperilaku Aman dan Tertib, Di Program TJSL Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Gelar Training Safety Truck Driving

SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo 1, Basuki Soleh menjelaskan saat ini Pelindo 1 fokus pada berbagai hal, seperti, penguatan logistik, pengembangan bisnis marine service dan pengembangan pelabuhan Kuala Tanjung Port And Industrial  Estate.  Untuk penguatan logistik, Pelindo 1 akan mengoptimalkan layanan di Pelabuhan Belawan melalui pengoperasian Terminal Peti Kemas (TPK) Belawan Fase 2 untuk memenuhi kebutuhan customer yang kian meningkat.

TPK Belawan Fase 2 memiliki panjang dermaga 350 meter dengan container yard seluas 350 x 306 meter yang dilengkapi dengan peralatan bongkar muat modern seperti 4 unit Ship to Shore (STS) Crane, 12 unit Automatic Rubber Tyrede Gantry (ARTG), dan 20 Terminal Tractor untuk mendukung kegiatan bongkar muat peti kemas yang menerapkan pola operasi dan teknologi yang berstandar internasional.

Baca Juga:
Terapkan TJSL, Pelindo II Regional Tanjung Priok Serahkan Bantuan untuk Palestina

Layanan Marine Service menjadi salah satu strategi bisnis yang akan fokus dikembangkan  pada tahun ini, yaitu dengan meningkatkan intelligent marketing, memperluas networking dengan melakukan kerjasama dan bergabung dalam komunitas internasional, serta penerapan Internet of Things (IoT) pada sektor bisnis marine service.

“Selanjutnya, Pelindo 1 terus mengakselerasi pengembangan Kuala Tanjung Port and Industrial Estate (Kuala Tanjung PIE), salah satunya melalui sejumlah kerja sama dengan mitra strategis. Pelindo 1 bersama Port of Rotterdam dan Zhejiang Provincial Seaport Investment & Operation Group Co., Ltd. telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan Term Sheet kerja sama proyek pengembangan Kuala Tanjung Port and Industrial Estate,” terang Basuki Soleh. 
Penyelenggaraan BUMN Marketers Awards tahun ini merupakan gelaran acara yang ke-9, dengan mengedepankan kreativitas, inovasi, entrepreneurship, serta leadership dalam meningkatkan daya saing perusahaan di era new normal. Acara ini diharapkan mampu meningkatkan prestasi BUMN dan BUMD dalam penerapan startegi di masa transformasi digital saat ini. (omy/lia)