Setelah di Test Swab Antigen ternyata Positif, 3 Wisatawan Gagal Ke Pulau Seribu

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 18/Jun/2021 12:51 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sejumlah 3 orang wisatawan yang akan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Marina Ancol gagal berangkat akibat hasil Swab Antigen nya positif.

"Iya, tadi ada 3 orang wisatawan yang akan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Keberangkatan Marina Ancol setelah di Swab Antigen hasilnya positif," terang IPTU Abdul Kadir selaku Perwira Pengendali Personel Pengamanan dari Polres Kepulauan Seribu disela kegiatan. Jumat (18/6).

Baca Juga:
Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Untung Jawa Pasca Pemilu 2024

Kadir menambahkan, bahwa setiap hari personel Polres Kepulauan Seribu ditempatkan di Dermaga-dermaga Keberangkatan yang dijadikan titik keberangkatan menuju ke Pulau Seribu salah satunya di Dermaga Marina Ancol.

Baca Juga:
Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Berikan Penyuluhan Anti Narkoba dan Kenakalan Remaja kepada Siswa SMPN 133 Pulau Pramuka

Pihaknya bersama Tiga Pilar, Dishub, Tenaga Kesehatan setempat melakukan pengawasan protokol kesehatan, melakukan himbauan protokol kesehatan, melakukan pengecekan Surat Negatif Covid-19, membatasi jumlah penumpang kapal (50%) dari kapasitas dan pemantauan kegiatan Swab Antigen kepada wisatawan yang akan ke Pulau Seribu.

"Ketiga wisatawan dimaksud setelah diketahui hasil swab antigen nya positif diarahkan untuk melakukan Swab PCR," ujarnya.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambangi Warga untuk Meningkatkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Tercatat, dari 131 wisatawan ada 77 orang dapat menunjukkan Surat Negatif Covid-19 dan 54 orang tidak membawa Surat Negatif Covid-19 dan langsung menjalani Swab Antigen di tempat dimana dari 54 orang yang menjalani Swab Antigen didapati 3 orang dengan hasil positif.(ahmad/Humas Res Kep Seribu)