Takut Kehilangan Nyawa di MotoGP Belanda 2021, Marc Marquez Ngamuk ke Repsol Honda

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 26/Jun/2021 12:31 WIB


Jakarta (BeritaTrans.com) - Marc Marquez menyalahkan Repsol Honda setelah mengalami kecelakaan hebat di sesi Latihan bebas dua MotoGP Belanda 2021 yang dilangsungkan di Sirkuit Assen, Jumat 25 Juni 2021 malam WIB. The Baby Alien -julukan Marc Marquez– mengimbau Honda untuk segera berbenah demi menyelamatkan nyawa pembalapnya.

Juara dunia enam kali kelas MotoGP itu terjatuh di tikungan 10 Sirkuit Assen. Ketika melewati tikungan 10 Sirkuit Assen, motor Marc Marquez tiba-tiba berubah arah dan membuat The Baby Alien terpental ke udara. Ketika jatuh ke aspal, kedua tangan Marc Marquez menjadi tumpuan.

Baca Juga:
Tarik Mang! Viral Video Marc Marquez Asik Joget Dangdut Bareng Penyanyi Indonesia

 

Marc Marquez

Baca Juga:
MotoGP Indonesia: Cedera Usai Kecelakaan, Marquez Langsung Pulang ke Barcelona

Beruntung, Marc Marquez tidak mengalami cedera serius. Lengan kanan Marc Marquez yang sempat mengalami cedera di sepanjang MotoGP 2020 tidak kambuh.

“Itu adalah kecelakaan yang aneh karena saya tidak berpikir bahwa saya melewati batas dan saya mengendarai motor saya seperti di pagi hari (sesi latihan bebas pertama), untuk menemukan batas saya dan cara apa yang harus diikuti,” kata Marc Marquez, mengutip dari Crash, Sabtu (26/6/2021).

Baca Juga:
Kecelakaan di MotoGP Mandalika 2022, Marc Marquez: Salah Satu yang Terparah dalam Karier Saya

“Saya membalap dengan baik, Benar, saya mendorong keras di berapa bagian sirkuit. Akan tetapi, di tikungan itu (10) saya melakukan hal yang sama seperti Joan Mir, bahkan lebih lambat,” lanjut Marc Marquez.

“Saya mendorong HRC (Honda Racing Corporation) untuk berbenah, karena kami tidak bisa terus-menerus mengalami kecelakaan seperti ini. Ada masalah pada motor, dan kita harus memahaminya untuk masa depan. Namun, masa depan itu bukan berarti tahun depan, tapi tahun ini. Kami membutuhkan sesuatu yang lebih aman. Jika tidak, kami takkan mendapatkan kepercayaan diri lagi karena membalap tak dalam kondisi aman,” ujar Marc Marquez.

Selain Marc Marquez, sang rekan setim Pol Espargaro juga mengalami kecelakaan di Latihan bebas dua MotoGP Belanda 2021. Hal itulah yang membuat Marc Marquez mendorong HRC untuk berbenah.

Marc Marquez

 

Terlebih, Marc Marquez sebenarnya dalam kepercayaan diri tinggi. Pekan lalu, Marc Marquez meraih kemenangan perdana, setelah terakhir kali menjadi pemenang balapan di MotoGP Valencia 2019.

Karena itu, menarik menanti kiprah Marc Marquez di MotoGP Belanda 2021. Akankah Marc Marquez tampil seadanya karena takut mengalami kecelakaan, atau tampil gila-gilaan seperti biasanya?

(sumber:okezone.com)