Ini Rute dan Tarif Bus Primajasa di Terminal Tanjung Priok

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 27/Jun/2021 16:41 WIB
Bus Primajasa di Terminal Tanjung Priok pada Ahad (27/6/2021). Bus Primajasa di Terminal Tanjung Priok pada Ahad (27/6/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Berpergian menggunakan transportasi umum, kini hanya bisa di dapat dari tempat resmi yaitu terminal. Dahulunya bus bisa dinaiki di sembarang tempat yang dilintasi oleh jalurnya. Bagaimanakah tarif bus PO Primajasa di Terminal Tanjung Priok? Rutenya kemana saja? 

Primajasa salah satu yang mebeyediakan keberangkatan jarak pendek di Terminal Tanjung Priok. Saat pandemi PO Primajasa masih membatasi kapasitas isi penumpang yang tersedia. 

Baca Juga:
Ada Pemeliharaan Tiang Trayek di Terminal Bekasi, Operasional Bus Normal

"Kita Primajasa masih jaga jarak, misalnya bus isi 38, isinya hanya separuhnya saja," kata pengurus jalur bus Primajasa Iman Cepek di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, Ahad (27/6/2021). 

Petugas tersebut juga menjelaskan keberangkatan bus saat ini di terminal tersebut hanya sampai pukul 17.30 untuk yang arah Merak atau Rangkas Bitung sedangkan untuk yang jurusan Bandung hanya sampai pukul 17.00. 

Baca Juga:
Walau Tak Penuh Penumpang, Bus Antarkota Tetap Gaspol dari Terminal Bekasi

Jadwal keberangkatan bus dari pagi setiap satu jam sekali, ada dan tidak ada penumpang bus tetap berangkat sesuai jadwalnya masing-masing. 

Adapun rute dan tarif bus Primajasa di Terminal Tanjung Priok ialah antara lain. 

Baca Juga:
Begini Serunya Naik Bus dari Terminal Bekasi

- Tanjung Priok - Rangkas Bitung dengan kelas AC Ekonomi seat 2-3 ialah Rp48 ribu. 

- Tanjung Priok - Merak dengan kelas AC Ekonomi seat 2-3 ialah Rp45 ribu. 

- Tanjung Priok - Bandung dengan kelas AC seat 2-2 ialah Rp110 ribu. 

Tarif tersebut dijelaskan oleh Iman ialah tarif yang sudah dinaikkan sejak pandemi, dengan melihat kapasitas penumpang bus yang dikurangi agar terjadinya jaga jarak.(fahmi)