Warga Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi TNI AU di Bandara Halim Perdanaksuma

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 14/Jul/2021 10:12 WIB
Warga mengantre untuk mendapatkan vaksin pada kegiatan Warga mengantre untuk mendapatkan vaksin pada kegiatan "Serbuan Vaksinasi" yang diselenggarakan Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (14/7/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Masyarakat antusias mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan TNI AU di Bandara Halim Perdanakusuma.

Berbagai kalangan usia tampak meramaikan pelataran vaksin di Halaman area depan bandara , Rabu (14/7/2021) untuk mendapatkan vaksin. 

Baca Juga:
Jelang Angkutan Lebaran, Dilakukan Perawatan Landas Pacu Bandara Halim

Kegiatan dengan nama "Serbuan Vaksinasi" ini menyediakan sebanyak 2000 vaksin untuk masyarakat komunitas bandara dan masyarakat umum sekitar bandara. 

Hadir dalam kesempatan itu antara lain Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI, Direktur Keamanan Penerbangan Ditjen Perhubungan Udara Mohammad Alwi, Bambang Gunarto, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dan Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Halim Perdanakusuma Nandang Sukarna, unsur Kantor Kesehatan Pelabuhan dan lainnya.

Baca Juga:
Periode 11 - 15 November 2022, 3 Bandara Angkasa Pura II Layani 29 Penerbangan Kenegaraan Terkait KTT G20

Terlihat masyarakat dengan pakaian biasa juga beberapa petugas yang terdiri dari TNI dan petugas operator bandara dan juga karyawan beberapa maskapai menjadi peserta vaksin.

Baca Juga:
Presiden resmikan renovasi fasilitas Lanud/Bandara Halim Perdanakusuma

Warga sekitar bandara juga menyambut senang dengan adanya vaksin yang disediakan tersebut. 

"Saya sudah dari dulu mau vaksin, baru sekarang adanya di sini. Kalah sudah vaksin kan sudah aman berarti ya," ujar Ahmad Fauzi salah satu peserta vaksin di tempat. 

Banyak masyarakat yang datang dengan membawa serta keluarga yang ingin melakukan vaksin. 

BeritaTrans.com memantau peserta vaksin antre di pelataran parkir bandara, untuk selanjutnya masuk untuk mendaftarkan diri ke ruang pendaftaran. Kemudian peserta diharapakan menunggu sejenak untuk menunggu antrean di ruang vaksinasi. 

Di ruang vaksinasi tidak semua orang bisa mendapatkan dosis vaksin, ada beberpaa oramg tidak boleh melakukan vaksin dan diharapkan datang pada keesokan harinya, hal itu lantaran peserta memiliki tekanan darah yang tinggi. 

Vaksinasi secara gratis ini diperuntukan bagi komunitas bandara dan masyarakat umum sekitar bandara yang sebelumnya sudah mengisi form via online di https://vaksinasi.tni-au.mil.id/. Untuk masyarakat sekitar bandara hanya cukup menyertakan kartu identitas. Kegiatan ini masih berlangsung hingga Kamis (15/7/2021) dan tersedia sebanyak 1000 vaksin.

Layanan ini juga dibuka untuk kepada calon penumpang pesawat yang akan terbang melalui bandara ini.(fahmi)