Orang Tajir di Indonesia Bertambah Selama Pandemi, Berikut Daftarnya

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 18/Jul/2021 20:23 WIB


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sudah lebih dari satu tahun, pandemi Covid-19 melanda dunia dan terus 'memorakporandakan' setiap aspek kehidupan, tak terkecuali persoalan ekonomi.

Sejak awal menyeruak, pandemi dengan segala peraturan pembatasan kegiatannya telah merenggut mata pencaharian banyak orang karena banyak perusahaan yang memangkas jumlah pekerja. Bahkan tak sedikit pula tempat usaha yang terpaksa gulung tikar.

Namun, di balik kepahitan itu, terdapat fakta menarik yang menunjukan bahwa jumlah orang kaya di Indonesia ternyata melonjak selama pandemi ini.

Menurut data dari lembaga keuangan asal Swis, Credit Suisse, jumlah penduduk Indonesia dengan kekayaan bersih USD 1 juta atau lebih mencapai 171.740 pada tahun 2020.

Melansir Kontan.co.id, Senin (12/7/2021), angka tersebut melonjak hingga 61,69 persen year on year (yoy) dari jumlah di tahun 2019.

"Kami melakukan perhitungan dengan pendekatan berbasis regresi untuk 144 negara di dunia. Regresi terpisah dijalankan untuk meneliti aset keuangan serta aset dan kewajiban non-keuangan,” tulis Credit Suisse dalam laporannya, Senin.

(lia/sumber:kompastv)