Polsek Kep Seribu Utara Terus Cegah Covid-19 dengan Gelar Testing Swab Antigen kepada Pendatang

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 20/Jul/2021 18:42 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Dalam rangka mencegah penyebaran dan menekan kasus Covid-19, Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu bersama Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Pramuka dan Tenaga Kesehatan Puskesmas terus melakukan testing Swab Antigen kepada warga yang baru tiba seusai bepergian keluar Pulau Seribu. Selasa (20/7).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli mengatakan, bahwa kegiatan testing swab antigen dilakukan sebagai upaya mencegah masuknya Covid-19 ke Pulau Seribu Utara.

Baca Juga:
Polres Kep. Seribu Imbau Terapkan Prokes kepada 484 Penumpang Tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Seribu

"Iya, setiap warga pulau yang baru tiba setelah bepergian ke luar Pulau Seribu kita lakukan Testing Swab Antigen untuk memastikan bahwa warga dalam keadaan sehat dan tidak terpapar Covid-19," kata Asep.

Baca Juga:
224 Penumpang Scan PeduliLindungi, Polres Kep. Seribu Gelar Pengawasan Prokes Ketat di Dermaga Kali Adem

Asep menambahkan, bahwa kasus Covid-19 yang saat ini ada di Kepulauan Seribu Utara mayoritas berasal dari Cluster Perjalanan.

"Semua warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan di empat pulau pemukiman kita lakukan swab antigen, untuk itu tidak ada warga yang kembali ke pulau tidak menjalankan testing swab antigen termasuk warga yang saat ini kita lakukan testing swab antigen di Posko KTJ Pulau Pramuka Kepulauan Seribu Utara," tambahnya.

Baca Juga:
260 Penumpang di Marina Ancol Diimbau oleh Polres Kep. Seribu untuk Scan PeduliLindungi Sebelum Naik Kapal

Tercatat, kegiatan Testing Swab Antigen yang diadakan di Posko KTJ Pulau Pramuka hari ini melakukan Swab Antigen kepada 9 warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan setelah pergi dari luar Pulau Seribu.

"Dari 9 warga yang menjalani testing swab antigen di Posko KTJ Pulau Pramuka alhamdulillah semuanya non reaktif," ujarnya.(ahmad/Humas Res Kep Seribu)