Jeff Bezos Sukses Meluncur ke Luar Angkasa

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 20/Jul/2021 22:04 WIB
Foto: Ilustrasi kapsul Blue Origin yang akan digunakan untuk membawa wisatawan ke luar angkasa. (Blue Origin via AP) Foto: Ilustrasi kapsul Blue Origin yang akan digunakan untuk membawa wisatawan ke luar angkasa. (Blue Origin via AP)

Jakarta (BeritaTrans.com) - Jeff Bezos, orang terkaya di dunia berhasil ikuti jejak miliarder lain Richard Branson menggapai luar angkasa. Pada Selasa (20/7), dia bersama tiga orang lainnya berhasil lepas landas menggunakan New Shepard milik perusahaan miliknya Blue Origin, dan kembali mendarat selamat.

Pesawat itu meluncur dari fasilitas Launch Site One milik Blue Origin sekitar 32 km dari luar kota Van Horn. Langit cerah disertai awan tipis menemani perjalanan Bezos ke antariksa.

Baca Juga:
Jeff Bezos Tawarkan NASA Rp29 Triliun untuk Misi ke Bulan

Bezos melakukan perjalanan sekitar 11 menit ke tepi luar angkasa. Saat akan terbang terlihat dia menggunakan setelah penerbangan berwarna biru dan topi koboi.

 

Baca Juga:
Amerika Setujui Izin Perjalanan Antariksa untuk Blue Origin

"Mereka ada di penerbangan seumur hidup," kata presenter Ariane Cornell dari Blue Origin, dikutip Reuters, Selasa (20/7/2021).

Perjalanan ini berselang sembilan hari dari capaian miliarder Richard Branson bersama Virgin Galactic. Namun Bezos terbang lebih tinggi yakni 100 km sedangkan Branson hanya berada di 86 km.

Baca Juga:
Wisata ke Luar Angkasa Dimulai 20 Juli 2021, Tarifnya Rp3 Miliar

Penerbangan ini juga jadi Capaian Blue Origin, karena menjadi penerbangan awal pertama perusahaan ke luar angkasa.

Jeff pergi bersama saudaranya Mark Bezos, serta dua orang lainnya penerbang wanita Wally Funk serta seorang lulus sekolah menengah berusia 18 tahun bernama Oliver Daemen.

Funk adalah salah satu dari kelompok wanita Mercury 13 yang dilatih menjadi astronaut pada awal 1960-an. Sementara itu Daemen merupakan pelanggan pertama berbayar Blue Origin.

Ayah Oliver yang merupakan kepala firma manajemen investasi Somerset Capital Partners berada di lokasi melihat putranya lepas landas ke luar angkasa.

Peluncuran itu juga disaksikan anggota keluarga Bezos. Karyawan Blue Origin juga berkumpul melihat sang bos pergi ke antariksa bersama dengan sejumlah penonton lainnya. Capaian ini bagian dari peringatan pendaratan Apollo 11 di Bulan.

(lia/sumber:cnbcindonesia.com)