PPKM Level 4 di DKI, Titik Penyekatan Lenteng Agung Padat Pagi Ini

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 21/Jul/2021 09:57 WIB
Penyekatan Lenteng Agung Penyekatan Lenteng Agung

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Arus lalu lintas di titik penyekatan Jalan Lenteng Agung arah Pasar Minggu padat pagi ini. Hal ini terjadi karena adanya pemeriksaan pengendara yang melintas. 

Menurut pantauan, Rabu (21/7/2021) pukul 08.05 WIB, petugas memberhentikan setiap pengendara yang akan melintas. Pengendara pun tampak bersiap dengan memegang Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) dan memperlihatkannya kepada petugas. 

Baca Juga:
Musyawarah DPD Organda DKI Jakarta, Minta Pemprov Segera Selamatkan Industri Transportasi

Setelah dilakukan pengecekan, barulah pengendara diizinkan melanjutkan perjalanan. Selain pengendara motor, antrean terlihat didominasi kendaraan roda empat. 

Titik penyekatan Lenteng Agung, tepatnya berada di dekat flyover Tapal Kuda-Tanjung Barat, ini dijaga oleh aparat gabungan polisi, TNI, Satpol PP, dan Dishub. Terdapat lebih dari 10 petugas yang menjaga di titik penyekatan ini. 

Baca Juga:
26 Bus Listrik Resmi Mengaspal, Diluncurkan Dishub Provinsi DKI Jakarta, TransJakarta dan DAMRI

Penjagaan dilakukan di dua jalur, yakni jalur medis dan non-medis. Khusus jalur non-medis, kendaraan roda empat diperiksa oleh TNI dan kendaraan roda dua diperiksa polisi bersama Satpol PP. 

Terlihat rata-rata pengendara diperbolehkan melintas setelah menunjukkan STRP dan hanya sedikit yang diputarbalikkan oleh petugas. Khusus ojek online (ojol), petugas memberikan prioritas bagi ojol dengan jaket khususnya untuk langsung melintas tanpa diperiksa. 

Baca Juga:
BPTJ: 9 Terminal di Jabodetabek Siap Layani Angkutan Nataru

Kendaraan tertib mengantre untuk gilirannya diperiksa oleh petugas. Tak ada suara klakson yang berbunyi ketika mengantre. 

Sebagaimana diketahui, untuk mencegah penularan Covid-19, pemerintah melakukan penyekatan di 100 titik. Sebanyak 100 titik penyekatan tersebut tersebar di sejumlah ruas jalan. Lenteng Agung menjadi salah satu titik penyekatan mobilitas masyarakat dari arah Depok ke Jakarta.(fh/sumber:detik)