Polres Metro Bekasi Bagikan Olahan Daging Kurban ke Masyarakat

  • Oleh : Bondan

Rabu, 21/Jul/2021 19:02 WIB
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. Aloysius Suprijadi. Foto: Humas Polrestro Bekasi Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. Aloysius Suprijadi. Foto: Humas Polrestro Bekasi

BEKASI (BeritaTrans.com) - Hari raya Idul Adha, Polres Metro Bekasi Kota menggelar pemotongan hewan kurban. Pemotongan dilakukan di halaman  belakang asrama Mapolrestro Bekasi Kota pada Rabu (21/7/2021).

Polres menyiapkan 9 ekor sapi dan 13 ekor kambing untuk dilakukan pemotongan sesuai dengan syariah Islam. Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP. Alfian Nurrizal memantau langsung jalannya pemotongan hewan korban.

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

Daging hewan kurban tidak langsung dibagikan kepada masyarakat, namun akan diolah tersebut dahulu oleh UMKM untuk dijadikan daging yang siap saji. Setelah menjadi makanan siap saji maka akan segera di distribusikan kepada masyarakat.

"Siang hari ini kita masih dalam rangkaian Idul Adha, pagi tadi kita  melaksanakan pemotongan hewan kurban sesuai dengan syariat karena memang tetap kita lakukan pemotongan sesuai dengan menjaga protokol kesehatan, kemudian daging tersebut kita langsung kita masak oleh UMKM untuk menjadi rendang kemudian nanti kita bagikan," ujar Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. Aloysius Suprijadi.

Baca Juga:
Jelang HUT ke-75 Polwan, Polres Metro Bekasi Kota Kunjungi Purnawirawan yang Sakit

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. Aloysius Suprijadi, Ikut terjun mengolah daging kurban. Foto: Humas Polrestro Bekasi Kota.

Kapolres Metro Bekasi Kota juga ikut terjun memasak rendang di lokasi UMKM tersebut. Sebanyak 250 kilogram daging sapi korban diolah di UMKM tersebut. Dengan dilibatkannya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dapat meningkatkan ekonomi pada masa pandemik.

Baca Juga:
Sinergitas Kapolda Metro Jaya, Temu Kangen Kor AA TNI-Polri Wong Kedu

"Ini adalah inovasi dari bapak Kapolda bagaimana dalam situasi sekarang ini kita bisa juga turut serta menghidupkan UMKM, jadi ini adalah inovasi yang solutif bagi masyarakat, bagaimana momen kurban ini jaga kita bisa menghidupkan UMKM jadi nanti dibagikan kepada masyarakat dalam bentuk rendang.

Dikatakan Kapolres, teknis pembagian hasil olahan UMKM tersebut akan disalurkan langsung dengan terlebih dahulu mendata calon penerima melalui door to door untuk menghindari kerumunan.

"Pembangunan nanti sudah kita sudah atur sedemikian rupa, dari alamat ke alamat sudah ada, jadi tidak ada yang berkerumun dan akan diantar langsung kepada masyarakat yang membutuhkan," tambahnya.

Selain itu, jajaran Polres Metro Bekasi Kota juga menyalurkan bantuan berupa beras dari Kapolda Metro Jaya. (Dan)