Kodam Jaya Gelar 10 Ribu Vaksinasi di Terminal Pulo Gebang

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 24/Jul/2021 10:35 WIB
Vaksinasi yang dilakukan oleh Kodam Jaya, DKI di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Sabtu (24/7/2021). Vaksinasi yang dilakukan oleh Kodam Jaya, DKI di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Sabtu (24/7/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kodam Jaya melakukan 10 ribu vaksinasi Covid-19, kepada masyarakat yang bertempat di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, pada Sabtu (24/7/2021). 

Kegiatan vaksinasi massal ini digelar dalam rangka mengejar target herd immunity agar masyarakat bisa kembali beraktivitas. 

Baca Juga:
Penumpang Bus di Terminal Pulo Gebang Ramai Kembali, Syarat Perjalanan Masih Berlaku

Vaksin tersebut akan dibagi selama dua hari dengan targer 5000 vaksin perhari hingga besok Ahad, 25 Juli 2021. 

"Sepuluh ribu itu dibagi dua hari sampai besok, perharinya target 5000," kata Koordinator Nakes Tni AD, Mayor Korps Kesehatan Militer (CKM) Gunawan di lokasi, Sabtu (24/7/2021). 

Baca Juga:
Sambut Nataru, Terminal Pulo Gebang Tunggu Keputusan Kemenhub dan Pemda DKI

Semua masyarakat dipersilahkan untuk mengikuti menerima vaksinasi di terminal tersebut. Dengan membawa kartu identitas. 

"Semua masyarakat boleh, yang penting punya KTP siapa saja kita bantu. Kan lagi pandemi begini," ujar Gunawan. 

Baca Juga:
Terminal Bayangan Bikin Sepi Penumpang Bus di Terminal Pulo Gebang, Penjual Tiket Merana

Pelayanan vaksin ini, menyulap area terminal yang biasanya menjadi ruang tunggu penumpang, kini menampung peserta vaksin dari kalangan masyarakat dan juga penumpang. 

Pantauan BeritaTrans.com banyak masyararakat dari berbagai usia tampak mengantre untuk mendapatkan vaksin dengan dosis Sinovac tersebut. 

Gelaran sentra vaksinasi hari ini ada di 26 titik di wilayah Jabodetabek, ini tidak terlepas dari dukungan Nakes yang secara khusus disiapkan TNI AD kepada Kodam Jaya Jayakarta sebagai percepatan target. 

"Jakarta Pusat ada satu titik, Jakarta Utara 5 titik, Jakarta Timur 2 titik, Jakarta Selatan 2 titik, Jakarta  Barat 7 Titik, Tanggerang belum, Depok 1 titik, Bekasi banyak lah," ujar Gunawan. 

Dikatakan pula vaksinasi ini akan berlanjut hingga pekan depan untuk semua kalangan masyarakat dapat menerima vaksin.(fahmi)